image

Hadapi Kejurnas Powertrack Dieng 2018, Aldi Lazaroni Waspadai Farhan Hendro dan Andre Sondakh

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 20 July 2018

SPORTKU.COM

Seri 2 Kejurnas Powertrack 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 21-22 Juli di Sirkuit Sikidang Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Balapan bertajuk Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar atau lebih dikenal dengan sebutan Kejurnas Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2018 kembali panaskan Sirkuit Sikidang. Ini akan menjadi Seri 2 setelah bulan Mei lalu hadir di Sirkuit Tambakrejo Yogyakarta sebagai rangkaian pembuka.

Balapan di Sirkuit Sikidang memang membutuhkan stamina yang lebih maksimal jika dibandingkan dengan seri-seri lainnya. Sebab, cuaca dingin yang khas dari dataran tinggi Dieng menjadi salah satu hambatan yang harus bisa dikendalikan oleh para pebalap motocross dalam penampilan mereka.

Akan tetapi, cuaca dingin justru tak menjadi persoalan pelik bagi Aldi Lazaroni. Crosser asal Yogyakarta tersebut kali ini lebih mengantisipasi untuk tidak mengalami kecelakaan. Sebab dirinya masih berada dalam kondisi cedera bahu kiri. Kepada SPORTKU.com  Lazaroni mengakui cedera bahunya belum pulih 100 persen.

Baca Juga
Ali Adrian Pulihkan Kepercayaan Diri di Sirkuit Aragon

"Persiapan masih pemulihan bahu yang saya fokuskan. Tapi saat ini sudah jauh lebih baik kondisinya, meski belum 100 persen pulih. Baru sekitar 75 persen pemulihannya. Untuk menghadapi Kejurnas Powertrack Dieng kali ini, hal yang paling saya antisipasi adalah supaya tidak jatuh. Karena saya gak mau memperburuk kondisi bahu agar di seri berikutnya bisa pulih total," ungkap Lazaroni.

Dari pantauan Lazaroni yang sudah melakukan pemeriksaan di Sirkuit Sikidang, tak ada masalah berarti dengan cuaca dingin di Dieng. "Kalau dilihat dari kondisi trek, masih belum ada masalah soal suhu. Sepertinya suhu dingin hanya di pagi dan malam hari saja," sambung Lazaroni.

Soal trek, crosser yang musim ini balapan bareng Djagung Husqvarna Dunlop Orca VMX HS Pertamax Racing Team mengaku tak ada masalah berarti. Meski diakuinya sedikit sempit, Lazaroni berharap bisa memberikan penampilan maksimal. "Sedikit sempit, tapi masih ok soal sirkuit," singkatnya.

"Mungkin kalau persaingan, Andre Sondakh dan Farhan Hendro yang paling saya antisipasi, mengingat kondisi mereka fit tanpa cedera. Dari motor sendiri belum ada perubahan, masih sama seperti di seri Jogja. Cuma mungkin menyesuaikan suhu udara di sana. Saya cuma menyesuaikan agar power bawah sedikit lebih kuat," pungkas Lazaroni yang saat ini masih menduduki peringkat teratas di klasemen sementara Kelas MX1.

Baca Juga
Pameran Mobil Balap Meriahkan Thamrin City
Aksi Gila Redding di Sirkuit Sachsenring

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 20 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company