image Cal Crutchlow saat menikah dengan Lucy Kebersamaan Willow dan Cal Crutchlow saat di sirkuit Willow anak dari Crutchlow dan Lucy

Sisi Lain Cal Crutchlow di Luar Balap

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Cal Crutchlow | 20 July 2018

uploads/news/2018/07/kehidupan-lain-cal-crutchlow-6776329eae0b68d.jpg

Sisi Lain Cal Crutchlow

kehidupan-lain-crutchlow-di-518097379799049
kehidupan-lain-crutchlow-di-882520ec70ed28e
kehidupan-lain-crutchlow-di-5374270cbbe1620
SPORTKU.COM

Cal Crutchlow, merupakan salah satu pebalap senior di grid MotoGP 2018. Meski kini dia hanya menjadi pebalap tim satelit LCR Honda.

Menginjak usia 32 tahun, Crutchlow menjadi salah satu pebalap tertua di grid MotoGP 2018. Tentu saja rekornya masih dipegang oleh Valentino Rossi (39 tahun) dan Alvaro Bautista (33 tahun). Namun bukan seputar usia Crutchlow yang menarik untuk ditelusuri lebih dalam. Melainkan tentang kisah hidupnya di luar balap.

Crutchlow memutuskan untuk menikah pada tahun 2014 lalu, tepatnya tanggal 5 Januari di sela-sela libur balap MotoGP. Crutchlow menikah dengan gadis impiannya, Lucy Heron. Acara yang digelar cukup rahasia ini berlangsung di Southern California. Walaupun tertutup untuk umum, namun Crutchlow tak lupa membahagiakan momen bahagianya tersebut di sosial media miliknya.

Di usia pernikahannya yang sudah lebih dari 4 tahun, Crutchlow dan Lucy juga telah dikaruniai momongan. Anak pertama mereka adalah seorang gadis mungil bernama Willow Crutchlow yang lahir pada Agustus 2016. Kelahiran Willow menjadi penyemangat tersendiri bagi Crutchlow untuk terus meniti karier balapnya di MotoGP.

Keharmonisan Crutchlow dengan keluarga kecilnya memang membuat banyak rekan seprofesinya iri. Willow dan Lucy juga selalu hadir mendampingi Crutchlow di sirkuit, kecuali saat balapan di Argentina dan balapan-balapan flyaway di Asia serta Australia. Kehadiran mereka pun membuat Crutchlow tetap memiliki mentalitas positif.

Baca Juga
Deretan Pebalap Terbaik MotoGP Tanpa Gelar Juara Dunia

Tak pelak, kehadiran Willow sang balita perempuan yang imut ini kerap membuat banyak orang gemas, termasuk para rival Crutchlow sendiri. Willow bisa dibilang yang saat ini menjadi pusat kehidupan Crutchlow, bahkan mengalahkan ekspektasinya di lintasan.

Kendati ada ungkapan yang menyebut, jika kehadiran anak dalam sebuah keluarga rider MotoGP dinilai akan membuat ayah mereka menjadi lamban dan kurang kompetitif. Namun hal itu tak berlaku pada diri Crutchlow. Justru kehadiran sang anak membuatnya semakin gahar. Beberapa kemenangan pernah diraih Crutchlow setelah kelahiran Willow.

"Sebelum Willow lahir, banyak yang bilang semua bakal beda. Tapi hidup saya tak mengubah apapun di lintasan. Saya tetap punya komitmen dan dedikasi yang sama. Dunia balap berbahaya, saya memang tak mau anak saya hidup tanpa ayah, tapi saya juga tetap mengambil risiko yang sama dan saya masih kompetitif," beber Crutchlow.

"Cinta saya pada Willow mengalahkan segalanya. Dulu saya pikir balap motor adalah awal dan akhir dari segalanya, tapi lalu saya punya anak dan menyadari dua hal ini sama sekali tak bisa dibandingkan. Saya punya keluarga kecil yang menakjubkan, jadi setiap kali saya meninggalkan sirkuit, saya bahagia, tak peduli apapun yang terjadi," ungkapnya.

Kini bersama Lucy dan Willow, diketahui jika Crutchlow memilih untuk tinggal di Meksiko. Rumah yang mereka huni sekarang juga dibeli oleh keduanya tak lama setelah mereka melepas masa lajang.

Baca Juga
Benteng Racing Team, Lahirkan Pemenang Bukan Pecundang (Video)
Pebalap 'Terseksi' MotoGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Cal Crutchlow | 20 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company