image Diva Ismayana Bali MX juga turunkan crosser cilik di Kejurnas Powertrack 2018

Duel Corsa di Kejurnas Powertrack Dieng 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 21 July 2018

uploads/news/2018/07/draft-duel-corsa-di-483655fed2d0ad3.JPG

Duel Corsa di Powertrack Dieng

kejurnas-powertrack-dieng-2018-33433451f3b0b7a
kejurnas-powertrack-dieng-2018-2086303b8f56756
SPORTKU.COM

Seri 2 Kejurnas Powertrack 2018 akan berlangsung di Sirkuit Sikidang, Dieng, Jawa Tengah pada akhir pekan ini, 21-22 Juli.

Menjadi bagian dalam gelaran bertajuk Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar, Kejurnas Powertrack 2018 merupakan salah satu event garuk tanah yang cukup populer di Indonesia. Di ajang ini, pabrikan ban Corsa kembali akan menurunkan para crossernya.

Tampil bersama dua tim sekaligus, Corsa MT Cross R dan MT Cross X masih akan menjadi andalan untuk Bali MX Team dan Emana West Papua Team. Total ada 8 crosser yang akan menggeber motor balap mereka masing-masing di Sirkuit Sikidang Dieng. Cuaca dingin yang menyelimuti kawasan sirkuit menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.

"Di Bali MX Team, kami menurunkan 8 crosser, diantaranya Diva Ismayana (MX2), Ode Surya dan Gede Saka (MX2 Junior), Maliki Somma dan Gianni (85cc), Radheya dan M.Dhani (65cc), serta Ablo (50cc). Sedangkan di Emana West Papua Team kami menurunkan 2 crosser, yaitu Yosua Pattipi (MX2), dan M Rezza (MX2 Junior),” bebe Akhmad Nursyamsu, Head of Brand Activation & Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban Corsa.

Baca Juga
Sisi Lain Cal Crutchlow di Luar Balap

Sekilas tentang penampilan para petarung Corsa di Seri 1 Kejurnas Powertrack 2018 yang berlangsung di Sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta, Yosua Pattipi berhasil mendapatkan podium kedua dengan pendapatan total 44 poin (dari 2 race) dan mencatatkan waktu terbaik 1.23detik.

“Persiapan untuk Seri 2 lebih ke fisik, karena ini medan yang cukup berbeda dari sebelumnya. Mengenai kesiapan teknis, saya rasa semuanya sudah siap," ujar Yosua.

Sementara itu, Diva Ismayana masih belum mampu memberikan penampilan terbaiknya. Pebalap motocross asal Bali itu hanya bisa mendapatkan podium kelima. Penampilan buruk Diva Ismayana bukan tanpa sebab, dirinya mengalami kendala pada motor balapnya.

“Persiapan untuk Seri 2 ini saya lebih mempersiapkan fisik karena harus lebih beradptasi lagi ke motornya, dan karena di Dieng ini suhunya lebih rendah atau bisa dibilang dingin jadi fisik yang utama. Kalau untuk persiapan motor sudah maksimal bagi saya sendiri," tutup Diva.

Baca Juga
Ali Adrian Pulihkan Kepercayaan Diri di Sirkuit Aragon
Pameran Mobil Balap Meriahkan Thamrin City

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 21 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company