image

Patrick Jacobsen Gantikan Leon Camier di Suzuka 8 Hours 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Patrick Jacobsen | 22 July 2018

SPORTKU.COM

Leon Camier sudah dipastikan batal turun di ajang Suzuka 8 Hours 2018 pada tanggal 27-19 Juli mendatang di Sirkuit Suzuka.

Kecelakaan yang dialami Camier pada uji coba sebelum laga resmi Suzuka 8 Hours 2018 dimulai memberikan pengalaman buruk dalam karier balapnya. Akibat kecelakaan tersebut, pebalap asal Inggris berusia 31 tahun ini terpaksa harus absen di Suzuka 8 Hours 2018 karena mengalami patah tulang belakang.

Dari pemeriksaan medis yang dijalaninya, dokter tak mengijinkan Camier turun balap dan menyarankan agar dirinya menjalani perawatan intensif. Hal itu memaksa Red Bull Honda untuk mencari pebalap sebagai pengganti posisi Camier.

Pebalap asal Amerika Serikat, Patrick Jacobsen diberitakan Red Bull Honda untuk menggantikan Camier. Jacobsen saat ini juga membalap di World Superbike (WSBK) bersama TripleM Honda. Sehingga wajar saja jika dirinya akan menggantikan Camier menjadi rekan setim Takumi Takahashi dan Takaaki Nakagami di Suzuka 8 Hours 2018 nanti.

Baca Juga
Diva Ismayana Kecelakaan di Kejurnas Powertrack Dieng, Absen Balap

Red Bull Honda sendiri akan bersaing dengan motor balap andalan mereka CBR1000RRW. Motor ini dikatakan memiliki spesifikasi yang sama seperti CBR1000RR SP2, tunggangan Jacobsen di WSBK. Jacobsen yang dipandang sudah mengenal karakter CBR1000RR SP2 menjadi alasan tersendiri bagi Honda.

Sementara itu, kursi milik Jacobsen di skuad Musashi RT Harc-Pro Honda telah diambil oleh mantan pebalap MotoGP dan WSBK Randy de Puniet yang akan berlomba bersama Ryo Mizuno dan Dominique Aegerter.

Honda bertujuan untuk mengakhiri tiga kemenangan beruntun Yamaha di Suzuka 8 Hours yang telah diraih sejak 2015. Honda sendiri menjadi pabrikan dengan jumlah kemenangan terbanyak. Terhitung sejak Suzuka 8 Hours pertama kali digelar pada tahun 1978, Honda telah memiliki 27 kemenangan. Sedangkan Yamaha baru 7 kemenangan.

Baca Juga
FDR Pamerkan Ban Baru di Tumplek Blek 2018
Chaca, Pebalap Wanita MiniGP (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Patrick Jacobsen | 22 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company