image

Aleix Espargaro Tinggalkan Rumah Sakit Jerman, Lanjut Pemeriksaan di Spanyol

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 22 July 2018

SPORTKU.COM

Aleix Espargaro, pebalap Aprilia Racing Team Gresini dikabarkan telah meninggalkan rumah sakit.

Nasib sial dialami oleh Aleix Espargaro saat tampil di MotoGP Jerman pada Minggu (15/7) lalu. Pebalap kelahiran 30 Juli 1989 itu mengalami insiden kecelakaan saat sesi pemanasan, sesaat sebelum balapan final dimulai. Akibatnya, pebalap asal Granollers, Spanyol ini harus absen balap di Sirkuit Sachsenring.

Saat itu Espargaro terlibat insiden kecelakaan di tikungan ke-4 Sirkuit Sachsenring, Jerman. Usai kejadian tersebut, sebuah helikopter langsung membawa Espargaro menuju rumah sakit terdekat di Chemnitz untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kini dikabarkan jika Espargaro telah diijinkan untuk pergi meinggalkan Rumah Sakit Chemnitz. Espargaro akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan di Deixeus Quiron Clinic, Barcelona, Spanyol. Di mana Dr. Angel Charte akan menangani kondisi Espargaro selama masa istiharat.

Kondisi cedera yang dialami Espargaro akan dipastikan sebelum balapan Sirkuit Brno, Republik Ceko pada 4-5 Agutus mendatang. Libur musim panas yang masih cukup panjang dipastikan akan membuat Espargaro lebih siap untuk menjalani balapan lagi.

Meski tak tampil di MotoGP Jerman dan tak menambah poin, namun Espargaro tetap tak tergeser posisinya di tangga klsaemen sementara. Espargaro masih kemas 16 poin dan menduduki peringkat 18, tertinggal 149 poin dari Marc Marquez yang puncaki klasemen sementara MotoGP 2018.

Baca Juga
Diva Ismayana Kecelakaan di Kejurnas Powertrack Dieng, Absen Balap
FDR Pamerkan Ban Baru di Tumplek Blek 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 22 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company