image

Ini Pemenang Kejurnas Drift 2018 Putaran Dua

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: | 22 July 2018

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting putaran kedua yang baru saja digelar kemarin, Sabtu (21/7) menghadirkan pemenang baru di kelas umum.

Intersport mengawali semester kedua ini dengan perhelatan Kejurnas Drift putaran kedua yang digelar di Lapangan Skadron-21, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Tercatat sebanyak 31 drifter nasional yang mengikuti rangkaian acara bertitel Battle Drift ini.

Namun siapa sangka, di Kejurnas Drift putaran pertama khalayak seolah dikejutkan oleh kemenangan Alinka Hardianti yang berhasil menggeser tahta seorang Emmanuelle Amandio di juara umum. Bahkan, di Kejurnas putaran kedua yang baru saja berlangsung kemarin, lagi-lagi Amandio harus lengser karena kekalahannya di top 4 kelas umum saat duel bersama rekan setimnya Valentino Ratulangi.

Di final, Valen pun berhadapan dengan salah satu rivalnya dari tim HTJRT, M. Irdham yang baru saja memenangkan duel sengit bersama Ikhsan Utama. Sayang, Valen tersingkir dan harus berpasrah diri ketika juri yang terdiri dari Tengku Djan Ley, Tan Tat Wei, dan Wanbro menyatakan bahwa Irdham yang menang.

Baca Juga :
Denny Pribadi Jelaskan Alasan Adanya Handicap di Garis Start

"Saya senang, tapi juga sedih. Di final saat bertemu dengan Irdham, saya meyakini jika saya tidak melakukan kesalahan, saya pasti jadi yang kesatu," ujar Valen kepada SPORTKU.

Meskipun demikian, Valen mengakui bahwa dirinya kesulitan untuk mengatur nafsu dan emosi saat berhadapan dengan Irdham di babak final. "Saya merasa sudah cukup latihan, mobil juga sangat baik, tapi memang masalahnya ada di diri saya sendiri, saya tidak bisa mengatur emosi dan nafsu," terangnya.

Berikut adalah pemenang Kejurnas Drift 2018 putaran kedua :

Drift Academy Challenge
1. Ananta OHP

Best QTT
Amandio

Best Drift Team
1. HTJRT
2. Alumni Bandit SPH Sentul
3. Drift.inc

Driftstar
1. Taref Anandito
2. Ricky Bioy
3. Frans Josef
4. Aufisakay

Rookie
1. Valentino Ratulangi
2. Rengga Mahendra
3. Arya Ramadhan
4. Afif Diamanta

Umum
1. M. Irdam
2. Valentino Ratulangi
3. Iksan Utama
4. Amandio

Baca Juga :
Ikhsan Utama Berhasil Bertahan dari Gempuran Amandio di Babak 4 Besar

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: | 22 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company