Sukses di Malang, Anthony Gunawan Ingin Gelar 3x3 di Ikon Kota Besar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 24 July 2018

Rencana Ekstrem 3x3 Indonesia

SPORTKU.COM

IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018 sudah memasuki babak final yang digelar di Jakarta pada 27-29 Juli 2018.

Setelah seri Yogyakarta dan Malang sudah selesai bergulir, kini giliran Jakarta yang akan menggelar turnamen basket tiga melawan tiga ini. Usai Stapac Jakarta menjadi kampiun di Kota Pelajar, giliran Satria Muda yang gantian berjaya di Malang.

Ada yang spesial tentunya di Kota Malang. Jika di dua kota pertandingan dilangsungkan di dalam mall, Malang punya atmosfer tersendiri karena dimainkan di lapangan terbuka.

Memang berbagai halangan terjadi di seri Malang, diantaranya laga yang sempat tertunda akibat turunnya hujan. Namun, meski begitu, event di kota wisata terasa spesial bagi Kepala Sub Bidang 3x3 Perbasi, Anthony Gunawan.

"Secara keseluruhan sangat seru, seluruh tim improve di sini, di kategori lain terlihat lebih berkualitas dibanding seri Yogya ya. Kemudian, di IBL juga terlihat ada peningkatan. Bisa dilihat pada semifinal di mana ada Siliwangi Bandung, sedangkan seri sebelumnya NSH yang masuk," ujar Anthony Gunawan. 

Kemudian, mengenai bermain di lapangan outdoor yang banyak menemui kendala, Anthony mengaku tidak masalah. Ia justru memiliki mimpi menggelar 3x3 lebih ekstrem lagi, yaitu di ikon sebuah kota besar.

"Justru gini, idealnya 3x3 asalnya kan dari street ya, dari jalanan, makanya kalau disuruh milih indoor atau outdoor pasti saya pilih outdoor. Di sini tantangan banyak, mulai cuaca dan penonton yang lebih dekat, jadi nuansa jalanan itu dapet. Saya justru punya mimpi bisa menggelar 3x3 di landmark kota seperti Monas, Keraton, pantai atau lainnya gitu," lanjutnya. 

Namun, pria yang juga pelopor 3x3 di Indonesia tersebut tidak menutup mata terkait kondisi cuaca yang tak bisa ditebak jika bermain outdoor. Apalagi, para pemain mengaku lelah jika harus menunggu terlalu lama, salah satunya dari Pelita Jaya, Gabriel Rizki.

"Lelah ya, apalagi kita harusnya main jam 6 jadi jam 8, konsen kita sempat hilang juga, tapi apapun kondisinya kita siap berikan yang terbaik," jelas Gabriel.

"Iya kita kan ngga bisa melawan faktor alam ya, mungkin ke depan kita bisa pakai roof, jadinya semi indoor begitu, cuma ini kan tahun pertama, kalo ini berlangsung panjang pasti akan ada improve ke depan," tutup Anthony Gunawan. 

Baca Juga:
Program Khusus Dari Pelatih Buat Stapac Solid di IBL 3x3

Baca Juga:
Persaingan TDF di Pekan Ke-2

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 24 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Timor Leste Waspadai Winger Indonesia

Timor Leste Waspadai Winger Indonesia

BASKETBALL
Ketakutan Terbesar Dior Musim Ini

Ketakutan Terbesar Dior Musim Ini

IBL
Jadwal Lengkap IBL 2018/2019

Jadwal Lengkap IBL 2018/2019

IBL
Pemain Asing Sambut IBL 2018/2019

Pemain Asing Sambut IBL 2018/2019

IBL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company