image

Pelatih Bocorkan Rencana Stapac Jakarta Arungi IBL 2018/2019

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 24 July 2018

SPORTKU.COM

Stapac Jakarta terus bersiap menghadapi musim baru yang akan bergulir mulai November mendatang.

Meski kompetisi basket tertinggi di Indonesia tengah memasuki masa rehat, hal itu ternyata tak membuat Stapac Jakarta berlibur. Mereka terus digenjot untuk melakukan persiapan mengarungi musim baru, diantaranya mengikuti turnamen Pacifis Caesar 50th Anniversary Pro Tournament dan IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour.

Selain mengikuti berbagai turnamen, Stapac tak lupa untuk berburu pemain untuk menambah amunisi anyar. "Musim depan kita sekarang memang mengincar pemain ya, terutama untuk posisi bigman, kita kan ngga ada," ucap asisten pelatih, Antonius Joko kepada SPORTKU.

"Bigman punya peran sangat penting karena bisa untuk defence juga, tapi kalo posisi small man kita ngga ada masalah. Kita cari bigman asing mungkin meski tidak menutup kemungkinan akan merekrut pemain lokal juga," lanjutnya.

Sementara itu, pria yang akrab disapa coach Joko tersebut seperti belum move on dari hengkangnya Andakara Prastawa ke Pelita Jaya. "Sebenarnya perginya Prastawa membuat kita kehilangan sosok shooter handal ya, tapi kita masih punya Abraham, Handri, tinggal diasah terus saja agar mainnya lebih keluar," tegas pria yang juga pernah membela Stapac itu.

Selain itu, ditengah maraknya kompetisi 3x3, Stapac yang juga mengikuti turnamen tersebut mengaku belum berpikir untuk membentuk satu tim khusus. Meski Stapac sebenarnya berhasil menampilkan performa apik saat menjuarai seri Yogyakarta.

"Perkembangan 3x3 memang sangat pesat ya, apalagi FIBA terus menerus mengenalkan olahraga ini melalui berbagai World Tour. Namun, untuk ke depan, saya rasa membuat tim 3x3 sendiri belum karena kami masih konsen di 5 on 5," tutup coach Joko

Baca Juga:
Mantan Pemain CLS Knights Berjaya di 3x3 Malang

Baca Juga:
Turing Ala Komunitas Mobil SUV

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Aga Buge Katiara | Editor: Andi Wahyudi | 24 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company