image GC hingga etape 16 (Sumber: Letour) Hasil etape 16 (Sumber: Letour) Alaphilippe Juara Etape 16 Tour de France (Foto: Letour) Hingga etape 16, Geraint Thomas masih mempertahankan jersey kuning (Foto: Letour)

Julian Alaphilippe Juara Etape 16 Tour de France 2018

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Letour | 25 July 2018

uploads/news/2018/07/alaphilippe-menang-di-pyrenees-622081c2b075298.jpg

Alaphilippe Menang di Pyrenees

alaphilippe-juara-etape-16-191767fffb66312
alaphilippe-juara-etape-16-60816664d4bc2fc
alaphilippe-juara-etape-16-279982cae22efee
alaphilippe-juara-etape-16-7514542e3efea00
SPORTKU.COM

Julian Alaphilippe (Quick Step Floors) meraih kemenangan di Pyrenee atau etape 16 Tour de France, pada Selasa, waktu setempat.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Alaphilippe setelah seminggu sebelumnya ia mengklaim kemenangan perdananya di Tour de France di Pegunungan Alpen lalu. Alaphilippe juga memperpanjang kepemimpinannya dalam klasifikasi King of the Mountain (KOM atau Raja Tanjakan).

Di finish, Alaphilippe menaklukkan Gorka Izaguirre Insausti (Bahrain-Merida) dan Adam Yates (Mitchelton-Scoot), dengan mencatat waktu 5jam 13menit 22detik.

“Saya merasakan bahagia yang luar biasa. Itu membuatku tidak bisa berkata-kata. Hari ini adalah hari yang sulit. Hari ini saya merasakan semua upaya yang saya hasilkan sejak awal. Saya tidak 100%. Tetapi untungnya saya bukan satu-satunya yang lelah, kalau tidak, saya tidak akan menang," ujar Alaphilippe.

"Saya datang ke sini untuk sebuah kamp pelatihan. Adam Yates jatuh. Saya merasa kasihan padanya. Saya sempat menunggunya sebentar untuk melihat apakah dia baik-baik saja. Saya juga mengambil beberapa risiko dan itu terbayar lunas. Saya sangat senang bisa menang. Itu adalah tujuan saya untuk memenangkan satu etape, dan sekarang saya mendapatkan dua,” ujarnya.

Baca juga:
HASIL LENGKAP KEJURNAS MTB 2018 - ENDURO

Baca juga:
INI SOSOK PENGGANTI ALISSON BEKCER DI ROMA

Sementara itu, hingga etape 16, Geraint Thomas masih mempertahankan jersey kuning. Rider Team Sky itu unggul 1menit 39detik dari rekan setimnya, Chris Froome. Posisi ketiga, ditempati oleh Tom Dumoulin (Team Sunweb).

“Itu tidak mudah. Tetapi ini hari yang baik. Fuglsang dan Zakarin telah pergi, kami membawa mereka kembali dengan cukup baik. Landa mencoba juga tetapi turunannya bagus. Ada turunan yang cukup rumit hari ini. Untungnya cuacanya bagus. Banyak pebalap berpikir tentang besok. Itu akan sangat sulit. Setidaknya saya akan memiliki posisi awal yang baik di grit. Saya tidak harus terlalu terbawa dalam pendakian pertama," kata Thomas.

"Saya tidak boleh terlalu cepat terlelap. Pendakian terakhir ini bisa dibilang yang paling sulit dari Tour. Panjangnya 16 km. Sangat curam sepanjang jalan. Semoga saya tidak akan berada di ambang batas terlalu banyak. Itu akan menjadi menarik. Setiap hari dalam warna kuning telah menjadi bonus dan besok adalah hari yang menentukan. Saya menantikan untuk menyelesaikannya,” urainya.

Etape 16 diikuti oleh 148 pebalap dan dimulai di Carcassonne. 2 pebalap dinyatakan tidak bisa melanjutkan balapan di etape ini, yakni Damian Howson (Mitchelton-Scott) dan Serge Pauwels (Dimension Data). Berjarak 218km, etape ini berakhir di Bagnères-de-Luchon.

Hasil etape 16 (10 besar)

alaphilippe-juara-etape-16-60816664d4bc2fc.jpg

 

Klasemen Umum sementara hingga etape 16 (10 besar)

alaphilippe-juara-etape-16-191767fffb66312.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Letour | 25 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company