image

Ambisi Juara Maliki Somma di Kejurnas Powertrack Dieng 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 25 July 2018

SPORTKU.COM

Seri 2 Kejurnas Powertrack 2018 menambah catatan prestasi untuk Oops Bali MX Corsa JPX Melon Rob1.

Tim balap motocross asal tersebut berhasil finish di podium juara lewat penampilan gemilang Maliki Somma yang menduduki peringkat runner up Race 1 Kelas SE85cc. Tampil di Sirkuit Sikidang Dieng, Jawa Tengah pada 21-22 Juli lalu, Maliki Somma kemas waktu 18menit 49.353detik, tertinggal 6.030detik dari Nakami Vidi Makarim yang menempati podium teratas.

Sayangnya, prestasi yang berhasil dicapai di Race 1 tak berlanjut di Race 2. Crosser bernomor punggung 99 itu tampil kurang apik pada laga keduanya. Maliki Somma hanya mampu bertengger di peringkat 10 besar dengan finish ke-9. Dirinya hanya kemas waktu 19menit 36.961detik atau tertinggal 47.665detik dari I Kadek Kompyang 'Oca' yang finish terdepan.

Seri 2 Kejurnas Powertrack 2018 kali ini memang memberikan tantangan tersendiri bagi para crosser karena letak geografis yang berada pada dataran tinggi. Sehingga hal tersebut membuat suhu yang relatif rendah dan oksigen yang minim menjadi tantangan berat bagi sebagian besar para crosser.

Baca Juga
Rekam Jejak Karier Papa Crutchlow, dari Sepakbola Hingga MotoGP

“Seri kali ini punya tantangan tersendiri karena medan yang cukup berbeda dari biasanya, suhu udara yang dingin juga menjadi sebuah tantangan bagi saya. Tapi saya cukup puas dengan podium kedua di Moto 1 seri ini, semoga akan lebih baik di seri selanjutnya," ungkap Maliki Somma, pebalap berusia 14 tahun yang geber KTM.

Berhasil menempati podium ke-2 pada Race 1, membawa Maliki Somma ke peringkat lima pada total perolehan poin di Seri 2 Kejurnas Powertrack 2018. Maliki Somma total kemas 36 poin. Sementara berada di peringkat teratas adalah Namaki Vidi Makarim yang kemas 47 poin.

“Kami tahu bahwa Maliki Somma adalah crosser muda yang berbakat dan harus diperhitungkan keahliannya dalam kompetisi garuk tanah ini. Sempat vakum selama 2 tahun, sepertinya ambisi untuk juara kembali balik ke darah anak lelaki yang memiliki keturunan Italia ini,” tutup Akhmad Nursyamsu, Head of Brand Activation & Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban Corsa.

Baca Juga
Seri 2 Kejurnas Supermoto 2018 Digelar di Purworejo
Honda DBL 2018 Diikuti Ribuan Pelajar SMA

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 25 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company