image

Lewis Hamilton Jadi Atlet Inggris Dengan Bayaran Tertinggi

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 25 July 2018

SPORTKU.COM

Lewis Hamilton resmi perpanjang kontrak baru bersama Mercedes selama dua musim kedepan.

Setelah menjadi bagian dari keluarga balap tim Mercedes selama 20 tahun terakhir, Hamilton akhirnya secara resmi mengumumkan komitmen dirinya bersama Silver Arrows hingga akhir 2020. Tentunya perpanjangan kontrak ini hanyalah sebuah formalitas antara Hamilton dan Bos Mercedes, Toto Wolff, di mana sebelumnya mereka telah berdiskusi banyak di sepanjang musim dingin.

Tidak tanggung-tanggung, Mercedes meminang pebalap Inggris ini dengan mahar yang fantastis, sekitar 30-40juta atau setara dengan Rp753,26 miliar per tahun. Hal ini lantas menjadikan Hamilton sebagai olahragawan Inggris dengan bayaran tertinggi.

"Saya telah menjadi bagian dari keluarga Mercedes dalam 20 tahun terakhir, dan saya sangat senang berada di tim ini. Ditambah perasaan senang ini juga muncul setelah akhirnya saya bisa membubuhkan tanda tangan, mengumumkannya, dan sekarang bekerja seperti biasa," ujar Hamilton seperti yang dikutip Motorsport.

Baca Juga :
Lewis Hamilton Bangkit dalam Dua Menit

Pebalap F1 berusia 33 tahun ini bergabung dengan tim Mercedes setelah pindah dari McLaren pada musim kompetisi 2013. Semenjak bergabung di tim yang memiliki markas di Jerman ini, Hamilton telah mengantongi tiga gelar juara dunia.

"Saya dan tim memiliki hubungan baik di dalam maupun di luar trek, dan saya tidak sabar untuk merebut kemenangan lebih banyak lagi di masa depan. Karena saya yakin, Mercedes akan berada di posisi terbaik untuk tahun-tahun yang akan datang," tambahnya.

Mercedes mendominasi kejuaraan dunia balap F1 sejak mesin turbo hybrid diperkenalkan pada 2014. Mereka memenangi empat kejuaraan dunia pebalap dan konstruktor secara beruntun.

Selain Hamilton yang menjadi juara dunia tiga kali bersama Mercedes adalah Nico Rosberg, yang pensiun setelah menjadi juara dunia pada 2016. Adapun gelar juara dunia pertama kali diraih Hamilton saat membela tim McLaren, yang menggunakan mesin Mercedes, pada 2008.

Baca Juga :
Kalender F1 Terbaru Segera Dirilis, Hanya Ada 20 Balapan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 25 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company