image

Settingan Motor Belum Maksimal, Lazaroni Tetap Podium di Kejurnas Powertrack Dieng 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Aldi Lazaroni | Editor: Dedi Hermawan | 25 July 2018

SPORTKU.COM

Aldi Lazaroni sempat menemui beberapa kendala saat balapan di Seri 2 Kejurnas Powertrack 2018 akhir pekan kemarin, 21-22 Juli.

Penampilan para pebalap motocross nasional di Seri 2 Kejurnas Powertrack 2018 memang menyisakan kisah tersendiri. Terutama usaha mereka dalam melawan dinginnya udara di pegunungan Dieng, lokasi di mana Sirkuit Sikidang berada yang menjadi arena pertarungan mereka.

Meski begitu, hal ini tak menjadi persoalan sulit bagi Aldi Lazaroni. Crosser asal Kota Gudeng, Yogyakarta ini tetap masih bisa memberikan penampilan memukau sepanjang balapan dari titik start hingga finish. Hasil manisnya, podium pun dia rasakan di dua race yang berlangsung seru itu.

Persaingan sengit antar pebalap juga terjadi sepanjang balapan. Apalagi Kejurnas Powertrak yang masuk dalam agenda bertajuk Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar atau lebih dikenal dengan sebutan Kejurnas Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2018 ini juga diikuti crosser asing.

Baca Juga
FIM Asia Supermoto 2018 Kembali ke Indonesia, Kupang Jadi Tuan Rumah

"Di Race 1 saya sempat jatuh karena bersenggolan dengan pebalap asing. Dan saya sempat masuk pit untuk memperbaiki motor. Tapi Alhamdulillah saya masih bisa finish di posisi 4," ungkap Aldi Lazaroni, pebalap Djagung Husqvarna Dunlop Orca VMX HS Pertamax Racing Team.

Pengalaman buruk di Race 1 menjadi bekal tersendiri bagi Lazaroni untuk bisa melakukan balapan yang lebih baik di Race 2. Belajar dari berbagai kesalahan saat Race 1, Lazaroni pun bisa finish lebih baik di Race 2. "Di Race 2 saya berusaha main dengan rapi dan dapat posisi ke-2," singkat Lazaroni yang turun di Kelas MX1.

"Kesulitan sempat saya temui di motor karena oksigen yang tipis sangat menyulitkan dalam setingan mesin. Suspensi tidak banyak ubahan dari Seri 1 lalu, hanya mesin saja saya sesuaikan walaupun belum terlalu maksimal. Karena waktu untuk latihan dan kualifikasi di hari Sabtu (21/7) hanya 10 menit. Kalau untuk fisik tidak begitu berpengaruh meski oksigen tipis dan udara dingin," tutup Lazaroni.

Baca Juga
Seri 2 Kejurnas Supermoto 2018 Digelar di Purworejo
Lewis Hamilton Jadi Atlet Inggris Dengan Bayaran Tertinggi

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Aldi Lazaroni | Editor: Dedi Hermawan | 25 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company