image Freddy Y, Promotion Manager Mizzle Mizzle Hydra Eksis di balap drag bike

Ban Mizzle Hydra Eksis di Drag Bike

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Dedi Hermawan | 25 July 2018

uploads/news/2018/07/hydra-eksis-di-drag-52349111bc28c7e.JPG

Ban Hydra Eksis di DragBike

drag-bike-bodisa-seri-608284d381ff10e
galeri-foto-drag-bike-1516639c202845b
SPORTKU.COM

Ajang balap drag bike masih menjadi salah satu yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Dari setiap event drag bike yang diselenggarakan, ratusan joki dipastikan ikutan balap. Bahkan ribuan penonton bisa hadir memadati area trek sepanjang 201meter itu. Kemeriahan di balap drag bike tak hanya ditunggu oleh para promotor balap maupun penonton, tapi juga pihak sponsor untuk mendompleng imej.

Salah satu yang kini gencar melakukan 'serangan' di balap drag bike adalah Mizzle. Perusahaan ban asal Indonesia yang sudah didirikan sejak tahun 1992 ini termasuk salah satu yang konsisten di dunia balap Tanah Air, khususnya di balap trek lurus.

Event drag bike adalah satu satu fokus Mizzle. Di mana Mizzle sendiri kini tengah gencar dengan ban terbarunya Hydra Max yang dikhususkan untuk para joki drag bike.

"Hydra Max kalau dibandingkan dengan kompetitor harganya lebih murah. Bukannya murahan, tapi memang kita setting harga di bawah kompetitor. Kalau dihitung-hitung kita rugi bikin ban Hydra ini. Jadi untuk imej saja," ungkap Freddy Y, Promotion Manager Mizzle.

Menurut Freddy, penjualan ban tersebut menemembus 1.500 ban per bulan, dengan Pulau Jawa yang menjadi penyerap besar ban drag bike Mizzle Hydra Max.

"Penjualan ban drag bike Mizzle Hydra Max terbanyak di Pulau Jawa. Selain Jawa termasuk banyak juga di Palembang, Jambi, Medan, dan Sulawesi. Kalau di Kalimantan masih sedikit, karena event drag bike di sana juga sedikit makanya penjualan juga tak begitu banyak," sambung Freddy.

Baca Juga
Settingan Motor Belum Maksimal, Lazaroni Tetap Podium di Kejurnas Powertrack Dieng 2018

Demi meningkatkan kualitas Freddy menyebutkan bahwa serangkaian pengembangan telah dilakukan pada Hydra. Dari generasi sebelumnya, Hydra kini menjadi Hydra Max. "Dari Hydra ke Hydra Max banyak sekali perubahannya. Dan akan terus kita kembangkan, kita akan mengikuti perkembangan dunia balap drag bike dan masukan para joki."

Sementara itu, Mizzle saat ini lebih memilih mengikuti event balap yang dibuat oleh para promotor ketimbang bikin event sendiri. Seperti pada musim balap 2018, Mizzle ikut meriahkan event drag bike gelaran Bodisa Motorsport pimpinan H. Bahrudin.

"Kita musim ini ikut event Bodisa. Sejauh ini belum ada keluhan dari para joki mengenai ban Hydra Max. Yang kita pentingkan kita bisa bersaing dengan kompetitor. Kalau dari segi ban ya bisa bersaing, malahan ada beberapa event yang ban kita bisa lebih bagus catatan waktunya. Kita puas dengan hasilnya."

Selain di event drag bike Bodisa, Mizzle juga ikutan berbagai ajang balap di wilayah Jawa. "Di Jawa ikut event berseri. Kalau di luar Jawa seperti di Sulawesi kita hanya sekadar support saja. Karena di luar Jawa jarang sekali event drag bike yang berseri," tutup Freddy.

Baca Juga
FIM Asia Supermoto 2018 Kembali ke Indonesia, Kupang Jadi Tuan Rumah
Malcom Dibajak Barcelona, AS Roma Minta Maaf Kepada Suporter

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Dedi Hermawan | 25 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company