image

Pebalap AHRT Siap Tempur di ATC Sepang 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Dedi Hermawan | 25 July 2018

SPORTKU.COM

Asia Talent Cup (ATC) 2018 memasuki Seri 3 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini, 28-29 Juli.

Lima pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) akan kembali menunjukkan aksinya di Seri 3 Asia Talent Cup (ATC) 2018. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul, Lucky Hendriansya dan Afridza Syach Munandar akan kembali berjuang demi nama bangsa.

Perjuangan para pebalap AHRT memang cukup menjadi ancaman tersendiri pada seri-seri sebelumnya. Menunggangi Honda NSF250R, mereka menunjukkan tren positif. Pada Seri 2 yang dihelat di Sirkuit Chang Buriram, Thailand pada Maret lalu, Mario berhasil finish kedua pada Race 1. Sedangkan Afridza mampu naik podium ketiga pada Race 2.

”Saya sudah mempersiapkan diri saya sebaik-baiknya, mulai dari latihan fisik, juga latihan dengan motor NSF. Pengalaman berada di sirkuit ini saat pre test akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih podium tertinggi di ATC. Mohon doa dan dukungannya agar saya mampu tampil maksimal,” ujar Mario yang juga berlaga di Asia Road Race Championship (ARRC) Kelas Asia Production 250cc (AP250).

Sementara itu, Afridza juga merasakan semangat yang sama dengan Mario. Pada Seri 3 ini, hasil positif di Thailand menjadi penyuntik semangat untuk meraih hasil terbaik. ”Seri Sepang ini sudah saya tunggu, dan saya sangat bersemangat dalam mempersiapkan diri. Saya tidak sabar untuk memacu NSF250R lagi,” sambung pebalap asal Tasikmalaya ini.

Baca Juga
5 Pebalap Motor Indonesia Go International di Musim 2018

Lain halnya bagi Adenanta. Dia akan berjuang maksimal mencetak prestasi setelah dalam dua seri pembuka belum mampu tampil maksimal karena cedera pada tangan kiri. Jelang Seri 3 di Sepang, dia sudah pulih sepenuhnya dan akan berusaha tampil maksimal demi podium.

”Latihan yang saya lakukan dalam persiapan menuju seri ini akan menjadi bekal untuk menghadapi kerasnya persaingan di ATC. Semoga saya mampu tampil maksimal dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” ungkap Adenanta.

Mario saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara ATC 2018 dengan perolehan 53 poin. Mario berada di belakang pebalap asal Australia yaitu Bill Van Eerde yang berada di posisi kedua dengan 70 poin, dan Haruki Noguchi asal Jepang di posisi pertama yang mengantongi 95 poin.

Posisi klasemen ketiga yang diraih Mario diikuti oleh rekan setimnya Afridza Munandar yang kantongi 48 poin, Muhammad Agung Fachrul peringkat sembilan dengan 26 poin, Adenanta Putra posisi ke-10 yang kemas 24 poin, serta Lucky Hendriansya di peringkat ke-17 dengan 7 poin.

Baca Juga
Ban Mizzle Hydra Eksis di Drag Bike
Renan Silva Targetkan Juara Bersama Persija Jakarta

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Dedi Hermawan | 25 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company