image

Mantan CEO Ferrari, Sergio Marchionne Meninggal Dunia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1undercover | Editor: Dedi Hermawan | 25 July 2018

SPORTKU.COM

Legenda otomotif yang pernah menjabat sebagai CEO Ferrari, Sergio Marchionne meninggal dunia di usia 66 tahun.

Akhir pekan kemarin Fiat Chrysler Automobiles (FCA) secara mendadak mengumumkan pengunduran diri CEO Sergio Marchionne pada Sabtu (21/7) karena sakit serius akibat komplikasi yang dideritanya.

FCA dalam pernyataannya menyebutkan bahwa Marchionne mengalami komplikasi setelah dioperasi. Kondisinya makin memburuk. Keputusan itu diambil manajemen FCA dalam rapat dadakan setelah kondisi kesehatan Marchionne menurun. Di ketahui bahwa Marchionne sendiri memang berencana untuk pensiun di tahun depan.

Namun, seolah masih tak percaya dengan kabar pengunduran diri tersebut, pada hari ini telah diumumkan secara jelas bahwa legenda otomotif yang pernah menyelamatkan Fiat dan Chrysler dari keterpurukan meninggal dunia di usia 66 tahun.

Marchionne dikabarkan menderita sakit serius di bahu bagian kanan. Namun, rumah sakit yang merawatnya enggan memberi keterangan kepada media terkait penyakit yang diderita oleh pebisnis lulusan Universitas Windsor, Kanada.

Baca Juga :
Luca de Montezemolo dan Sergio Marchionne Terlibat Konflik

Sebelumnya, berbagai asumsi sempat muncul tentang mundurnya Marchionne dari FCA dan Ferrari. Bahkan ada yang menyebut terdapat unsur politik dari semua ini.

Bahkan sejumlah pengamat otomotif mengatakan, hengkangnya Marchionne dari FCA dan Ferrari sangat disayangkan. Sebab, di kubu Ferrari sendiri, harga saham perusahaan telah meningkat 155 persen sejak bergabungnya Marchionne pada tahun 2015-2016.

Posisinya sebagai kepala eksekutif di FCA telah diganti oleh Mike Manley, kepala divisi Jeep (merek di bawah FCA) dalam beberapa tahun.  Sedangkan di Ferrari, Marchionne akan digantikan oleh Louis Camilleri, anggota dewan direksi Ferrari yang juga pernah menjadi CEO perusahaan rokok, Philip Morris. Ferrari juga menunjuk salah satu anggota keluarga pemilik Ferrari, John Elkann sebagai Chairman Ferrari.

"Apa yang kami khawatirkan terjadi, Sergio Marchionne, meninggal dunia," ujar salah satu anggota keluarga Agnelli, pemilik Fiat Chrysler, John Elkann seperti dilansir CNN, Rabu (25/7).


Baca Juga :
Lewis Hamilton Jadi Atlet Inggris Dengan Bayaran Tertinggi

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1undercover | Editor: Dedi Hermawan | 25 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company