image

Jadwal Kick Off Sepak Bola Asian Games 2018 Maju 4 Hari

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : YouTube | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Republika | 25 July 2018

SPORTKU.COM

Undian ulang cabang sepak bola terpaksa mengubah jadwal kick off perdana Asian Games 2018.

Semula Inasgoc menjadwalkan laga perdana untuk cabang olahraga sepak bola pada (14/8), empat hari sebelum seremoni pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

Akan tetapi, dengan adanya tambahan dua negara peserta baru, Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA), maka laga perdana akan maju pada (10/8) nanti. Laga perebutan medali emas tetap terjadwal pada (1/9) mendatang.

Deputi II Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Harry Warganegara menyatakan, dengan adanya tambahan Palestina di Grup A dan UEA yang bergabung di Grup E, kick off perdana sepak bola menjadi lebih cepat dari jadwal semula. "Kami majukan empat hari lebih awal dari jadwal semula," kata Harry, Rabu (25/7).

Inasgoc melingkari Jumat (10/8) sebagai waktu perdana penyisihan Grup A. Kick off pertama akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga :
Drawing Ulang Cabor Sepak Bola Putra Asian Games Dibatalkan

Timnas Indonesia mengambil stadion berkapasitas 30-an ribu penonton itu sebagai markas selama pesta akbar ragam olahraga terbesar di Asia tersebut. Selain stadion Patriot Candrabhaga, Inasgoc menyediakan tiga stadion lain di wilayah Jabar yang menjadi lokasi tanding selama penyisihan grup. Yakni, Stadion Wibawa Mukti yang juga di Bekasi, Pakansari di Bogor, serta Si Jalak Harupat di Bandung.

Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI menyatakan, sebagai petinggi federasi tuan rumah, keberadaan Palestina dan UEA memang membuat jadwal pertandingan Asian Games 2018 semakin padat. Bagi timnas Indonesia yang saat ini satu grup dengan lawan baru, Palestina tentu menjadi tantangan tambahan yang tetap harus dihadapi.

"Kami tidak melihat dua negara itu sebagai penghalang untuk mendegradasi semangat tampil maksimal dan juara," jelasnya.

Joko menegaskan, apapun yang sudah diputuskan lewat pengundian ulang, tak mengganggu persiapan skuat Garuda. "Kami sangat menghormati keputusan Inasgoc, OCA, juga AFC. Kami menghormati itu untuk menjadikan Asian Games lebih baik," ucapnya.

Baca Juga :
INASGOC Layangkan Surat Untuk Sterilisasi Jakabaring Sport City

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : YouTube | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Republika | 25 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company