Gol Benjamin Pavard Jadi Yang Terbaik di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : FIFA | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2018

SPORTKU.COM

Gol dari bek kanan Prancis, Benjamin Pavard, terpilih oleh FIFA sebagai yang terbaik di Piala Dunia 2018 lalu.

Setelah melalui voting di situs resmi FIFA, gol terbaik sepanjang Piala Dunia 2018 resmi diketahui pemenangnya. Nama Pavard pun muncul sebagai yang terbaik usai golnya ke gawang Argentina di babak 16 besar mendapat suara terbanyak, tercatat ada tiga juta suara yang mendukung gol dari pemain berusia 22 tahun tersebut.

Jika melihat dari proses terjadinya gol memang luar biasa. Menerima umpan Lucas Hernandez dari sisi kiri, Pavard yang tak terkawal langsung melepaskan tendangan setengah voli yang sangat keras hingga tak bisa dihalau kiper Argentina. 

“Saat itu bola datang melambung kepada saya. Saya bahkan tak memikirkan untuk menendang bola tersebut, saya hanya mencoba untuk mengatasi dan mempertahankannya posisi saya. Kemudian, saya coba memberanikan diri untuk menendang ke arah kanan penjaga gawang, saya melakukannya karena teman-teman saya yang bermain sebagai striker selalu memberi masukan saat latihan,” jelas Pavard dilansir situs resmi FIFA.

“Kemudian, bola ternyata masuk dan saya merasa sangat bahagia. Saya merayakan bersama rekan yang lain dan lebih menyenangkan karena pada akhirnya kami menang,” lanjut pemain yang berkarier bersama Stuttgart itu.

Selanjutnya, untuk gol terbaik di urutan kedua didapat gelandang Kolombia, Juan Quintero saat menghadapi Jepang di fase grup G. Proses gol tersebut juga sangat indah karena berawal dari tendangan bebas, cerdiknya Quintero menendang bola secara mendatar dan melewati kolong dari pagar yang dibuat para pemain Jepang.

Yang terakhir,  ada tendangan jarak jauh dari Luka Modric yang terpilh sebagai gol terbaik di urutan ketiga saat berhadapan dengan Argentina. Kemenangan yang diraih Pavard pun sekaligus mematahkan tradisi pemain Amerika Selatan yang selalu memenangi gol terbaik di Piala Dunia sejak pertama kali penghargaan ini dibuat 2006 silam.

Diketahui pada 2014 James Rodriguez (Kolombia) yang keluar sebagai pemenang, kemudian pada 2010 ada Diego Forlan (Uruguay) dan Maxi Rodriguez (Argentina) di Piala Dunia 2006.

Baca Juga:
Malcom Dibajak Barcelona, AS Roma Minta Maaf Kepada Suporter

Baca Juga:
Mantan CEO Ferrari, Sergio Marchionne Meninggal Dunia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : FIFA | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP
Tevez: Jangan Pensiun Dulu Messi

Tevez: Jangan Pensiun Dulu Messi

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company