image

Ayu dan Irma Siap Turun di Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Ayu Windari | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2018

SPORTKU.COM

Dua pereli wanita Indonesia akan tampil di Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2018.

Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2018 baru akan dimulai pada tanggal 12 hingga 18 Agustus mendatang. Ajang balap bergengsi ini akan menempuh rute ribuan kilometer dari Thailand menuju Kamboja. Tentunya, dengan tantangan medan sulit di setiap special stage (SS) yang harus ditaklukkan oleh para pereli dalam waktu tercepat.

Indonesia kembali akan menurunkan pereli di Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2018 yang bakal menempuh jarak sepanjang 2,2 kilometer. Menariknya, ada dua pereli wanita yang siap bertarung dengan para peserta pria dari berbagai negara di kawasan Asia ini.

Dua wanita Indonesia yang akan turun di Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2018 adalah Ayu Windari dan Irma Ferdiana. Mereka akan turun di event tersebut bersama JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team. Sudah banyak persiapan yang dilakukan oleh Ayu dan Irma.

"Ini baru pertama kali kita akan turun di Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2018. Kebetulan saya sama Irma yang dipilih sama Indonesia dan Team Furukawa untuk mewakili Indonesia. Sebenarnya gak nyangka juga bisa kepilih," ungkap Ayu saat dikonfirmasi SPORTKU.com.

Baca Juga
Pebalap AHRT Siap Tempur di ATC Sepang 2018

"Kalau menurut mereka (Team Furukawa), itu hasil voting dari beberapa senior adventure di Indonesia. Katanya sih jam terbang dan skill yang dilihat. Mungkin karena saya dan Irma sudah sering main di berbagai macam medan dan sering main adventure lebih dari 1-2 hari," sambung Ayu yang rutin ikutan di ajang bergengsi Mala Adventure Trail (MAT).

Soal target pada penampilan perdananya di Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2018, Ayu menyebut tak ada tuntutan khusus dari tim. Menurutnya, target terpenting adalah bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional dan bisa finish serta tidak menemui kendala selama event berlangsung.

"Kalau nantinya bisa naik podium, itu merupakan bonus dari Allah. Karena ini cuma ada satu kelas dan kami campur sama peserta pria. Fokus kita saat ini pendalaman riding dan membaca peta. Karena peta yang dipakai tulip (manual) bukan GPS. Jadi agar tidak tersesat karena mainnya 6 hari penuh. Kalau saya nanti pakai motor Husqvarna dan Irma KTM dengan kapasitas mesin 350cc," tutup Ayu.

Baca Juga
5 Pebalap Motor Indonesia Go International di Musim 2018
DAM Gelar Kompetisi Futsal Antar Bikers

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Ayu Windari | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company