image Hasil etape 17 Hasil etape 17 Geraint Thomas (Team Sky) Nairo Quintana Klaim Kemenangan di Etape 17 Nairo Quintana di atas podium Etape 17

Nairo Quintana Klaim Kemenangan di Etape 17

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Letour | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Letour | 26 July 2018

uploads/news/2018/07/quintana-klaim-kemenangan-211967d1d2a40e0.jpg

Quintana Klaim Kemenangan

nairo-quintana-klaim-kemenangan-79409664d4bc2fc
nairo-quintana-klaim-kemenangan-81137802c33c00c
nairo-quintana-klaim-kemenangan-211879df54c143d
nairo-quintana-klaim-kemenangan-299434fec5a4593
nairo-quintana-klaim-kemenangan-72607430d844304
SPORTKU.COM

Nairo Quintana mengklaim kemenangan di etape ke-17 Tour de France 2018, yang berlangsung Rabu waktu setempat.

Climber (pendaki) tim Movistar asal Kolombia itu finish di puncak tertinggi Tour de France edisi ke-105 secara solo, pada pendakian terakhir, ke col du Portet.

Menjelang finish, Nairo Quintana berhasil meninggalkan dua pesaing terdekatnya, Daniel Martin (UAE Team Emirates) dan Geraint Thomas (Team Sky).

Kemenangan Quintana tercatat sebagai yang pada ketiga tahun ini bagi Kolombia setelah sebelumnya Fernando Gaviria, yang membuat negara di Amerika Selatan itu paling sukses sejauh ini.

“Sesungguhnya, ini adalah kemenangan yang memang selayaknya. Bukan hanya untuk saya, tapi untuk tim saya, yang bekerja sangat keras dan agresif. Kami telah menunjukkan diri sebagai tim yang hebat. Saya tahu jalurnya. Saya memperhitungkan pendakian terakhir. Tetapi apa yang membuat saya menang adalah atas semua dukungan dari skuat, dan terutama Alejandro Valverde, yang menunggu saya dan menempatkan saya pada posisi yang fantastis,” kata Quintana.

Terkait persaingan di GC (klasemen umum), Quintana menyatakan bahwa persaingannya memang sulit. Tapi kemenangan ini menjadi obat bagi dia dan timnya.

“Klasemen umum telah menjadi agak sulit. Tetapi kami menjaga motivasi kami untuk membuat lomba yang sulit ini sampai selesai, dan kemenangan ini memberi kita ketenangan untuk apa yang akan terjadi selanjutnya,” tambahnya.

Baca juga:
JADWAL KICK OFF SEPAK BOLA ASIAN GAMES 2018 MAJU 4 HARI

Baca juga:
HIGHLIGHTS EWS 2018 ITALIA

Finish di posisi 3 pada etape 16 membawa Geraint Thomas memperpanjang keunggulannya di peringkat umum. Rider Inggris itu unggul atas Tom Dumoulin (Team Sunweb) dengan 1menit 59 detik dan juara bertahan Chris Froome (Team Sky).

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tetapi ini adalah hari yang berat dan saya senang melaluinya. Chris (Froome) mengatakan kepada saya pada 4 atau 5km dari finish bahwa dia tidak merasa hebat. Tidak mungkin saya menyerangnya. Tetapi itu membuat saya mengerti bahwa yang lain juga harus mengalami masalah,” kata Thomas.

“Saya akan terus melakukan semua hal kecil dengan benar. Saya tidak akan terbawa suasana atau berpuas diri. Kami akan terus berlomba dengan baik sebagai sebuah tim. Itu kekuatan kami. Mungkin sulit untuk percaya setelah apa yang terjadi antara dia dan Brad (Wiggins). Tetapi Chris dan saya jujur dan terbuka satu sama lain. Itu membuat kesuksesan tim kami,” pungkasnya.

Etape 17 diikuti oleh 146 pebalap, dimulai dari Pyrenees, Bagnères-de-Luchon. Meski pendek, hanya 65km, etape ini sangat berat dengan adanya pendakian yang curam. Satu pebalap, Philippe Gilbert (Quick Step), dinyatakan tidak melanjutkan balapan pada etape ini.

Hasil etape 17 (10 besar)

nairo-quintana-klaim-kemenangan-79409664d4bc2fc.jpg

 

Klasemen umum (10 besar)

nairo-quintana-klaim-kemenangan-81137802c33c00c.jpg

 

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Letour | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Letour | 26 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Valverde Tercepat di Etape 3

Valverde Tercepat di Etape 3

ROAD BIKE
Gaviria Berjaya Dikandang

Gaviria Berjaya Dikandang

ROAD BIKE
Tim WorldTour Terinspirasi F1

Tim WorldTour Terinspirasi F1

ROAD BIKE
Juara Dunia di UAE Tour

Juara Dunia di UAE Tour

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company