Reinkarnasi Gold Star Racing Team

Text : Suhartono | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2018

SPORTKU.COM

Biasanya nama tim balap yang berkompetisi di sebuah kejuaraan akan mengikuti sponsor utama yang mereka dapatkan.

Bukan rahasia lagi, sponsor yang mampu memberikan dukungan finansial besar akan melekat menjadi nama tim. Maklum, aktivitas balap memang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Namun beberapa tim balap pernah melakukan pergantian nama. Banyak alasan yang melatarbelakangi pergantian nama dari sebuah tim balap. Seperti Bien Racing. Tim balap yang sudah berdiri sejak tahun 2009 silam ini juga melakukan pergantian nama.

Tim balap yang digawangi oleh H. Budi Bulkaeni atau akrab disapa Haji Bien ini bermarkas di Bogor, Jawa Barat. Banyak juga prestasi yang pernah ditelurkan oleh Bien Racing di ajang balap nasional.

Di akhir musim balap 2016, Bien Racing membuat kejutan. Dari sebelumnya menggunakan motor balap Yamaha, akan tetapi memutuskan untuk ganti merek dengan Honda. Praktis, sejak tahun 2017 para pebalap Bien Racing semuanya membesut motor balap Honda.

Berita tak kalah mengejutkan dari Bien Racing datang di pergantian musim balap 2017-2018. Salah satu pebalap mereka melakukan perbuatan kriminal. Pebalap itupun didepak dari tim Bien Racing secara tidak hormat.

Kasus kriminal tersebut berdampak panjang pada kestabilan tim Bien Racing. Bahkan Haji Bien saat itu memutuskan untuk mengakhiri karier balapnya. Namun ternyata, Bien Racing hanya berganti nama menjadi Gold Start Racing yang masih tetap menggunakan motor balap Honda.

Sebagai tim satelit, Gold Star juga banyak mendapat support dari pabrikan Honda. "Kita banyak dibantu oleh Honda, karena beberapa sparepart racing Honda di pasaran ada yang sulit ditemukan. Dari segi financial kita juga mendapat support untuk riset tim," ungkap Iwan Sukmawan, Manager Gold Star Racing Team.

Gold Star Racing Team berkompetisi di beberapa ajang balap nasional. Mulai dari Kejurnas IRS (Indospeed Race Series) hingga Kejurnas Motoprix.

Selengkapnya, simak video SPORTKU.com berikut ini.

Baca Juga
5 Pebalap Motor Indonesia Go International di Musim 2018
Rekam Jejak Karier Papa Crutchlow, dari Sepakbola Hingga MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company