image

Ott Tanak Mendominasi di Finlandia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WRC, Toyota Gazoo Racing | Editor: Andi Wahyudi | 27 July 2018

uploads/news/2018/07/ott-tanak-mendominasi-di-29197d85013ecde.jpg

Ott Tanak Mendominasi di Finlandia

harapan-mclaren-di-grand-320694e62874f3e
SPORTKU.COM

Pereli Toyota Gazoo Racing World Rally Team, Ott Tanak, tampil impresif di WRC Finlandia. Ia menguasai tiga SS di awal.

Lima SS yang baru dilangsungkan dalam WRC Finlandia, langsung menempatkan Ott Tanak sebagai yang tercepat. Ia menguasai tiga dari lima SS yang dilangsungkan sepanjang kemarin (26/7) dan hari ini (27/7). Di SS pertama, pereli yang bernaung di bawah Toyota Gazoo Racing World Rally Team, mengemas waktu tercepatnya satu menit 49,2detik, hanya terselisih 0,7detik dari Thierry Neuville yang menempati posisi kedua.

Baca juga:
ANTISIPASI MOBIL UNDERSTEER

Berlanjut di Moksi 1 atau SS kedua yang menempuh jarak 20,04 kilometer, pereli berkebangsaan Estonia ini, kembali menunjukan kepiawaiannya di atas tanah Finlandia. Ott Tanak mencetak waktu sembilan menit 56,1detik. Posisi kedua yang sebelumnya di tempati oleh Thierry Neuville, di SS kedua ini harus berganti kepemilikan. Mads Ostberg pereli Citroen Total Abu Dhabi, mengemas waktu sembilan detik 57,4detik atau terpaut 1,3detik dari Ott Tanak yang berada di posisi tercepat.

Sementara di SS ketiga, Ott Tanak kurang beruntung. Ia harus puas di posisi ketiga, sedangkan posisi pertamanya di tempati oleh rekan satu timnya, Jari-Matti Latvala yang mencetak waktu enam menit 09,8detik. Di antara mereka, pereli Craig Breen, sukses menyalip dengan pautan yang sangat tipis yakni 0,8detik Jari-Matti Latvala.

Baca juga:
SEJUTA DUKUNGAN UNTUK INDONESIA

Kalah cepat di SS ketiga, rupanya menjadi sebuah titik balik bagi Ott Tanak. Pasalnya, dalam kelanjutan di SS keempat, Ott Tanak masih nyaman di posisi ketiga. Ia gagal mengamankan sebagai yang tercepat. Gantinya, Mads Ostberg, bangkit dengan mengemas waktu lima menit 49,1detik. Namun ia berhasil membalikan keadaan saat SS5 berakhir. Ott Tanak kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu tiga menit 32,1detik.

"Kami memiliki kecepatan yang bersih, dan saya senang dengan itu. Kami tahu bahwa mobil kami harus kuat di sini, dan kami perlu memaksimalkan itu. Ini akan menjadi minggu yang panjang, dan saya berharap memiliki beberapa fight yang ketat, tetapi tujuannya adalah untuk bisa tampil sebagai yang teratas," ujar Ott Tanak dilansir WRC.

Berikut hasil SS1-SS5 WRC Finlandia 2018:

harapan-mclaren-di-grand-320694e62874f3e.png

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WRC, Toyota Gazoo Racing | Editor: Andi Wahyudi | 27 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company