Ferrari Beri Penghormatan Terakhir Untuk Sergio Marchionne Di GP Hongaria

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2018

SPORTKU.COM

Dua pebalap Ferrari akan mengenakan ban lengan hitam di GP Hongaria sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Sergio Marchionne.

Tim balap Scuderia Ferrari tengah dirundung kedukaan jelang melakoni balapan Formula 1 GP Hongaria yang akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (29/7). Sebab beberapa waktu lalu tepatnya tanggal (25/7), mantan CEO Ferrari, Sergio Marchionne mengembuskan napas terakhir di usia 66 tahun.

Padahal dua pekan kemarin, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) secara mendadak mengumumkan pengunduran diri Marchionne pada Sabtu (21/7) karena sakit serius akibat komplikasi yang dideritanya. Pebisnis lulusan Universitas Windsor, Kanada itu mengalami komplikasi setelah dioperasi, kondisinya pun semakin memburuk.

Baca Juga :
MANTAN CEO FERRARI, SERGIO MARCHIONNE MENINGGAL DUNIA

Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepergian sang mantan CEO, tim Scuderia Ferrari akan memberikan dedikasinya kepada Marchionne di F1 GP Hongaria 2018 yaitu dengan mengenakan ban lengan hitam oleh dua pebalap Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen serta semua anggota kru. Begitu juga dengan mobil balap yang akan memiliki garis hitam di hidungnya.

Dukungan dan ungkapan dukacita datang dan terus mengalir sejak kabar meninggalnya Marchionne. Sementara bagi Scuderia Ferrari akhir pekan di Hongaria akan menjadi momen mereka untuk bisa memberikan dedikasi dan rasa hormat kepada mantan pemimpin yang tak kenal lelah memajukan Ferrari. Selain itu, bendera Ferrari akan dikibarkan setengah tiang pada akhir pekan ini dalam rangkaian F1 GP Hongaria.

Pada musim lalu, Sirkuit Hungaroring menjadi lintasan yang paling menyenangkan bagi Ferrari. Pasalnya dua pebalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mampu menduduki posisi pertama dan kedua. Kesempatan untuk mengulang prestasi tersebut pun bisa dilakukan, mengingat mereka memilki motivasi untuk memberikan yang terbaik untuk penghormatan terakhir kepada Marchionne.

Baca Juga :
Sebastian Vettel Bukukan Waktu Tercepat Di FP2 Hongaria, Mercedes Tertinggal

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1
Musim Terbaik Bagi Renault

Musim Terbaik Bagi Renault

FORMULA 1
Pertarungan Seru di Kelas Pemula

Pertarungan Seru di Kelas Pemula

GYMKHANA
Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company