image Vinicius Júnior (AS English) Los Galacticos Jilid 1 (eurosport)

Perubahan Kebijakan Florentino Perez bagi Real Madrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diski | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2018

uploads/news/2018/07/perubahan-kebijakan-florentino-perez-87321ac7d8563b4.jpg

Perubahan Kebijakan Florentino Perez

florentino-perez-diski--96731860fe22d15
florentino-perez-diski--169959e1336ee58
SPORTKU.COM

Alih-alih membangun skuat berlabel Los Galacticos, Presiden Real Madrid, Florentino Perez kini lebih suka pemain muda.

Nama Florentino Perez tak bisa dipisahkan dengan Real Madrid. Pebisnis sukses asal Spanyol yang menjabat sebagai presiden klub asal ibukota Spanyol itu merupakan inisiator dari proyek yang bernama Los Galacticos.

Proyek Los Galacticos sendiri merupakan upaya Perez merekrut pemain terbaik di dunia untuk berkumpul di satu klub. Di Era tahun 2000-an, pria berusia 71 tahun itu mendatangkan pemain seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham. Merek disebut sebagai Los Galacticos edisi pertama.

Kemudian, Los Galacticos edisi kedua kembali dilakukan Perez setelah dirinya terpilih kembali menjadi Presiden Madrid pada tahun 2008. Dengan tujuan yang masih sama, ia pun merekrut pemain bintang dari seluruh penjuru dunia untuk bermain di Madrid.

Los Galacticos Jilid 1 (eurosport)
florentino-perez-diski--169959e1336ee58.jpg

Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale adalah pemain yang contoh berhasil direkrut oleh Perez dimana untuk mendatangkan ketiga pemain tersebut, Perez sampai harus mengeluarkan biaya sebesar 260 juta euro atau sekitar Rp4,6 triliun lantaran ketiganya tercatat sempat memecahkan rekor dunia sebagai pemain termahal.

Dengan modal pemain papan atas dunia, tak heran Madrid kini mengkukuhkan diri sebagai klub paling sukses di dunia. Di dua periode kepemimpinan Perez, lewat kebijakan bernama Los Galacticos ini dirinya sukses memenangkan banyak gelar, termasuk lima gelar Liga Champions.

Baca juga
Mario Aji Juarai Race 1

Meski mendapatkan jaminan kesuksesan, nyatanya proyek Los Galacticos nampaknya akan berakhir di musim ini. Hal tersebut terlihat dari kebijakan transfer Madrid di musim panas 2018 kali ini yang tak lagi jor-joran dalam merekrut pemain.

Tak hanya itu, Madrid sendiri nampaknya kini memilih untuk merekrut pemain muda sebagai bagian dari investasi di masa depan.

Di jendela bursa transfer musim panas kali ini, Madrid merekrut tiga pemain yang usianya di bawah 20 tahun. Adapun ketiga pemain tersebut adalah Vinicius Junior (18 tahun), Rodrygo Goes (17), dan Andriy Lunin (19).

Untuk mendatangkan tiga pemain tersebut, Madrid hanya mengeluarkan biaya 84 juta Euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Jumlah yang sangat kecil dari kebiasaan transfer klub tersebut yang setiap musimnya bisa menghamburkan uang lebih dari 100 juta Euro.

Vinicius Júnior (AS English)

florentino-perez-diski--96731860fe22d15.jpg

Bahkan sejatinya, Madrid sendiri belum mengeluarkan uang sama sekali untuk belanja pemain lantaran sebelumnya mereka menerima uang sebesar 100 juta Euro atau sekitar Rp1,6 triliun dari penjualan mega bintang mereka, Ronaldo ke Juventus.

"Sedikit demi sedikit kami membangun pondasi tim kami untuk masa kini dan masa depan. Kami ingin menggabungkan bakat muda yang akan membentuk masa depan, pemain yang memiliki aspirasi menjadi yang terbaik," ujar Perez seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Setelah trofi juara musim lalu, kami akan terus setia dengan jalan kami untuk memahami olahraga ini, yang telah memberi kami banyak sukses. Di sini kami memenangkan trofi dengan rendah hati, kerja keras, serta komitmen dan kami menghadapi tantangan bersama dan sebagai tim," sambungnya.

Bila menilik pernyataan Perez di atas, maka tak heran mengapa Madrid tak merekrut pemain seperti David De Gea, Eden Hazard, Neymar, dan Kylian Mbappe yang santer dikabarkan akan direkrut oleh tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Baca juga
Misteri Bursa Transfer Real Madrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diski | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company