image

Kawasaki Tunjuk Leon Haslam Gantikan Tom Sykes

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Leon Haslam | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2018

SPORTKU.COM

Kawasaki Racing Team (KRT) resmi mengumumkan pebalap pengganti Tom Sykes yang mengakhiri kontraknya di akhir tahun 2018 ini.

Kawasaki menjatuhkan pilihannya kepada Leon Haslam untuk menggantikan Tom Sykes di Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) 2019 mendatang. Haslam akan menjadi rekan duet Jonathan Rea yang lebih dulu memperpanjang kontraknya dengan Kawasaki.

WSBK 2019 akan menandai kembalinya Haslam ke WSBK selama satu musim penuh untuk pertama kalinya sejak 2015. Haslam kembali hadir di WSBk dengan banyak pengalaman di panggung dunia. Pada usia 35 tahun, pebalap asal Inggris ini telah memiliki 5 kemenangan dan 39 podium di WSBK, bersaing dalam delapan musim penuh sejak 2003.

WSBK 2010 menjadi musim terbaik Haslam saat tampil di atas tim Suzuki Alstare dengan motor balap GSX-R1000. Musim lalu Haslam juga tampil menakjubkan dengan finish di podium 2 bersama Kawasaki Puccetti Racing. Saat itu Haslam membalap di trek rumahnya di Sirkuit Donington Park. Dia telah membuktikan bahwa dirinya masih memiliki kecepatan di kelas para raja tersebut.

Baca Juga
Kalah Saing dengan Jonathan Rea, Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

“Saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada Kawasaki atas kesempatan ini. Kembali ke World Superbike Championship adalah sesuatu yang sangat saya nantikan. Setelah mencetak kemenangan, lap record, posisi pole dan posisi runner-up selama tujuh tahun saya disana, akan sangat menyenangkan untuk kembali ke WorldSBK," ungkap Haslam.

"Musim 2019 akan memunculkan beberapa tantangan baru karena daya saing antara pabrikan terus berada di level tertinggi, tetapi saya yakin bahwa dengan tim profesional dan sukses di belakang saya, kami dapat menikmati banyak kesuksesan," imbuhnya.

“Sangat sulit untuk mencari pebalap pengganti dengan kualitas seperti Tom, dan keputusan akhir untuk menandatangani Leon untuk 2019 dilakukan setelah mempertimbangkan banyak faktor. Ada strategi yang kompleks di balik keputusan ini, dan untuk memenuhi tujuan tim kami, kami merasa Leon adalah pebalap terbaik untuk menerima pekerjaan itu," lanjut Guim Roda, Team Manager Kawasaki.

Baca Juga
Galeri Foto Pose Menantang Denchil dengan 'Pasangannya'
Barcelona Boros, Kemana La Masia?

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Leon Haslam | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company