Sebastian Vettel Tercepat, Duo Mercedes Tergelincir di FP3

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 28 July 2018

Sebastian Vettel Kembali Kuasai FP3

SPORTKU.COM

Jalannya sesi latihan bebas ketiga, kembali menempatkan Sebastian Vettel sebagai yang tercepat.

Hasil tersebut tidak jauh berbeda dengan sesi latihan bebas kedua, di mana pebalap nomor satu Scuderia Ferrari tersebut masih berada di posisi terdepan. Vettel, yang seri sebelumnya gagal memetik poin utuh, langsung menebar ancaman lewat aksinya dengan mengemas waktu tercepat satu menit 16,170detik.

Di sesi tersebut, duo Mercedes sempat mengalami insiden. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, tergelincir di tikungan keenam. Lewis Hamilton lebih dulu mengalami kejadian tersebut, namun selang beberapa waktu kemudian, rekan satu timnya tersebut seakan mengikuti jejak pebalap yang kini berada di puncak klasemen tersebut.

Kendati demikian, Valtteri Bottas masih beruntung lantaran waktunya terpaut tipis oleh Sebastian Vettel. Ia hanya terpaut 0,059detik. Bottas, mengemas waktu satu menit 16,229detik. Sementara Kimi Raikkonen, menutup posisi tiga besar dengan torehan waktu satu menit 16,373detik.

Akibat tergelincir tersebut, Lewis Hamilton harus pias lantaran posisinya tercecer di posisi keempat. Lewis terus dibuntuti oleh duo Red Bull Racing, Daniel Ricciardo di posisi kelima dan Max Verstappen di posisi keenam.

Sedangkan empat pebalap yang masuk dalam sepuluh besar di sesi ketiga ini berhasil di tempati oleh Carlos Sainz dan Nico Hulkenberg dari Renault, Romain Grosjean dari Haas, dan ditutup oleh Pierre Gasly dari Toro Rosso.

Berikut hasil lengkap FP3 :

gp-spanyol-formula-1-77206c5f00c1d4f.jpeg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 28 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kendala Drifter di World Stage

Kendala Drifter di World Stage

DRIFT
Klarifikasi Intersport Terkait Hadiah Pemenang

Klarifikasi Intersport Terkait Hadiah Pemenang

DRIFT
Untold Story From Gerry Nasution

Untold Story From Gerry Nasution

TOURING
Zharfan dan Sirkuit Jalan Raya

Zharfan dan Sirkuit Jalan Raya

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company