image

Honda Puas dengan Kinerja Crutchlow

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 29 July 2018

SPORTKU.COM

Honda Racing Corporation (HRC) mengaku puas dengan kinerja yang telah dilakukan oleh Cal Crutchlow.

Meski hanya berstatus sebagai pebalap di tim satelit LCR Honda, namun HRC ingin Cal Crutchlow melanjutkan tugasnya untuk mengembangkan mesin RC213V di musim 2019 mendatang. Pebalap asal Inggris itu dirasa mumpuni dalam pengembangan mesin balap Honda RC213V.

Termasuk jasa Crutchlow adalah mengembangkan sasis Honda RC213V di musim 2016 lalu. Meski sebelumnya dianggap sepele oleh HRC, namun setelah Crutchlow berhasil menangi dua balapan di paruh kedua MotoGP 2016, kini sasis tersebut juga digunakan oleh Marc Marquez maupun Dani Pedrosa.

Keberhasilan Crutchlow membuatnya terus dilirik oleh HRC untuk dipertahankan di musim 2019. Apalagi di saat krusial di tubuh Repsol Honda. Di mana musim depan, tim pabrik Repsol Honda akan kedatangan pebalap anyar Jorge Lorenzo yang menggantikan Pedrosa. Manajemen HRC ingin peran Crutchlow tidak berubah.

Baca Juga
Galeri Foto Pose Menantang Denchil dengan 'Pasangannya'

"Saya pikir Cal melakukan tugasnya dengan sangat baik. Satu-satunya masalah adalah dia adalah karena mengalami beberapa kecelakaan yang membawa dia turun sedikit di kejuaraan (klasemen sementara)," kata Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

"Tapi dengan potensi dan kecepatan, dia menunjukkan kinerja yang baik dan dia juga banyak membantu kami dalam pengembangan. Dan kami senang. Kami berharap tahun depan akan sama," sambung Puig.

"Cal sangat bagus untuk pengembangan dan juga umpan baliknya, jadi kami ingin terus dengan cara ini untuk tahun depan. Itu membuat mesin yang lebih kuat," lanjut Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata.

Di paruh pertama MotoGP 2018, Crutchlow juga telah berhasil menyumbangkan satu kemenangan. Saat itu Crutchlow menangi balapan di MotoGP Argentina. Namun kecelakaan di MotoGP Sachsenring membuatnya turun ke posisi 8 di klasemen sementara MotoGP 2018.

Baca Juga
Rekam Jejak Karier Papa Crutchlow, dari Sepakbola Hingga MotoGP
Delapan Tim Terbaik Lolos ke Grand Final IBL 3x3 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 29 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company