image

Renovasi Sirkuit Sepang Habiskan Rp1,7 Triliun

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 29 July 2018

SPORTKU.COM

Sepang International Circuit (SIC) kini menjadi salah satu trek bertaraf internasional yang dimiliki oleh Malaysia.

Sirkuit Sepang terletak sekitar 45 kilometer (28 mil) selatan Kuala Lumpur. Lokasinya juga strategis karena berada di dekat Kuala Lumpur International Airport. Sirkuit sepanjang 5.543meter ini juga pernah menjadi tuan rumah Formula One (F1) antara tahun 1999 dan 2017.

Untuk balap motor, Sirkuit Sepang juga menjadi pilihan Dorna Sports sebagia salah satu tuan rumah seri dari Kejuaraan Dunia MotoGP dan Sorld Superbike (WSBK). Meski begitu, Sirkuit Sepang di bawah kepemimpinan Dato' Razlan Razali selaku CEO, terus melakukan berbagai ubahan.

Infrastruktur juga terus dipebaiki agar bisa menambah jumlah event yang semakin banyak peminatnya untuk menggunakan Sirkuit Sepang. Diakui oleh Razlan, pihaknya baru saja menambah lampu agar Sirkuit Sepang bisa digunakan pada malam hari.

"Untuk infrastruktur kita sudah dalam tahap yang maksimal, dan sudah ada improvement tambahan untuk infrastruktur Sirkuit Sepang. Contohnya pada awal bulan Juli (2018), kita sudah siapkan lampu agar kita bisa sewakan untuk kegiatan di malam hari. Dua bulan yang akan datang kita akan buat fasilitas untuk driving experience," ungkap Razlan.

Baca Juga
Kawasaki Tunjuk Leon Haslam Gantikan Tom Sykes

Tentu banyak uang yang sudah digelontorkan oleh Razlan untuk memperbaiki Sirkuit Sepang di berbagai sisi. Juga sudah banyak jumlah uang yang diinvestasikan untuk membuat wajah Sirkuit Sepang semakin mempesona dengan berbagai tambahan fasilitas serta sarana dan prasarananya.

"Jumlah investasi dari masterpland untuk 5 tahun kedepan sekitar 400-500 juta ringgit (Rp1,4 - 1,7 triliun)," sambung Razlan dalam jumpa persnya bersama para jurnalis di Jakarta, Kamis (26/7) dalam acara SIC Regional Tour 2018.

Sementara itu, ditelusuri lebih jauh tentang penambahan lampu di Sirkuit Sepang, Razlan menampik jika pihaknya tengah mempersiapkan balapan malam, baik untuk F1 maupun MotoGP seperti di Sirkuit Losail, Qatar. "Tujuan pasang lampu di Sirkuit Sepang prioritasnya untuk tambahan waktu agar bisa kita sewakan di malam hari," tutup Razlan.

Baca Juga
Honda Puas dengan Kinerja Crutchlow
Stapac Kalah, Oki Wira Jemawa

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 29 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company