image Hasil kualifikasi Seri 5 CEV International Championship 2018 - Kelas Moto2 European Championship

Kesulitan Dimas Ekky di Kualifikasi CEV Moto2 Aragon 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 29 July 2018

uploads/news/2018/07/kesulitan-dimas-ekky-di-917792055911713.jpg

Kesulitan Dimas Ekky di Kualifikasi

seri-5-cev-international-80398ae6fb569a7
SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama hanya bisa menduduki posisi 11 di babak kualifikasi Seri 5 CEV International Championship 2018.

Babak kualifikasi berlangsung sulit bagi Dimas Ekky. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut hanya bisa bertengger di peringkat 11 pada babak kualifikasi Kelas Moto2 European Championship, Sabtu (28/7) di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Dimas Ekky melakukan 16 putaran pada sesi kualifikasi pertama, dan berhasil mencatat kecepatan stabil yang bisa menjadi hal positif saat balapan. Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini mencatat putaran terbaik 1menit 56.336detik pada percobaan terakhir saat suhu lintasan semakin tinggi. Catatan waktu itu membawa Dimas Ekky ke urutan ke-11.

Pada sesi kualifikasi kedua, Dimas Ekky fokus untuk menambah kecepatan motor balapnya pada setiap lap. Hanya sekali melakukan stop di garasi, pebalap asal Depok, Jawa Barat ini menutup sesi dengan berada di urutan ke-12 dengan putaran terbaik 1menit 56.738detik.

“Hari yang sulit buat saya. Hal positifnya adalah saya bisa memperbaiki cara balap, pengereman, dan saat menikung, dibandingkan dengan saat membalap di sini musim lalu. Meskipun begitu, masih banyak yang harus kami perbaiki," ujar Dimas Ekky dikutip dari Facebook AHRT.

"Kami menganalisis data bersama tim untuk mencoba mendapatkan kesimpulan, dan melihat apakah kami bisa mencoba sesuatu saat pemanasan yang akan membuat kami lebih baik saat balapan. Saya akan memulai balapan dengan yakin, mencoba membalap dengan baik, dan meraih hasil bagus."

"Saya sudah mempersiapkan banyak hal sebelum datang ke Aragon, dari latihan gym, latihan dengan motocross, dan latihan dengan supermotard agar mendapakan kondisi fisik yang bagus. Karena itulah saya ingin melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil yang baik saat balapan," tutup Dimas Ekky.

Baca Juga
Dimas Ekky Diincar Tim Balap Malaysia Untuk Moto2, Tapi...
Renovasi Sirkuit Sepang Habiskan Rp1,7 Triliun

seri-5-cev-international-80398ae6fb569a7.jpg

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 29 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company