Albon Rebut Kemenangan Di Sprint Race, Nyck De Vries Juara Feature Race

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F2 | Editor: Dedi Hermawan | 30 July 2018

Albon Menang Di F2 Hongaria

SPORTKU.COM

Alexander Albon rebut kemenangan Sprint Race Hongaria, setelah sebelumnya Nyck De Vries tampil dominan di Feature Race.

Jelang bendera finis dikibarkan, Albon mencuri posisi pertama dari Luca Ghiotto dan terus melesat hingga meraih waktu tercepat 44menit 47,130detik pada Minggu (29/7) di Sirkuit Hungaroring. Pebalap Dams itu berhasil menyelesaikan 28 laps setelah berbagai macam insiden yang terjadi di awal balapan.

Kecelakaan terjadi di lap pertama melibatkan Alessio Lorandi, Roy Nissany, dan Ralph Boschung yang kemudian memicu hadirnya virtual safety car. Selain itu, mobil yang dikendarai oleh Arjun Maini juga sempat bersentuhan dengan Nirei Fukuzumi.

Begitu juga setelah restart, Antonio Fuoco sempat mengganti sayap depannya serta mengalami stall saat meluncur dari kotak pit setelah bersenggolan dengan Sette Camara dan terbang saat melindas kerb.

Duo Carlin yang dipimpin oleh Sergio Sette Camara finis di urutan ketiga dan keempat di bawah Ghioto yang gagal menjadi juara pertama karena direbut oleh Albon. Di peringkat kelima ada pebalap MP Motorsport, Roberto Merhi. Pebalap wakil Indonesia, Sean Gelael hanya sanggup menyelesaikan balapan di posisi ke-11, naik dua peringkat dari dari balapan sebelumnya.

Baca Juga :
Hamilton Juara GP Hongaria 2018

Di Feature Race, rekan setim Gelael, Nyck de Vries mampu menambah poin untuk Prema Racing lantaran hasil yang diperolehnya saat memenangi balapan hari Sabtu (28/7). Pebalap Belanda ini berhasil menjadi pemenang dan meraih 27 poin yang bisa mendongkrak timnya untuk berada di posisi kelima klasemen sementara.

"Hasil fantastis. Tim menyediakan mobil yang sangat kompetitif. Balapan ini tidak mudah, namun kami bisa mendapatkan hasil postif," kata de Vries usai balapan.

Sementara di posisi kedua ada pebalap Carlin Lando Norris yang membukukan waktu lebih lambat 16,508detik dari de Vries, disusul Antonio Fuoco dan Jack Aitken. Pemenang Sprint Race Albon menempati urutan kelima.

Berikut hasil lengkap balapan Formula 2 Hongaria :

Hasil Sprint Race Hongaria 2018

f2-hongaria-2018-26074dfa3c757a7.jpg

Hasil Feature Race Hongaria 2018

f2-hongaria-2018-4601677012e72d3.jpg

Baca Juga :
Penampilan Perdana Julian Johan Diapresiasi One Motorsports

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F2 | Editor: Dedi Hermawan | 30 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Musim Terbaik Bagi Renault

Musim Terbaik Bagi Renault

FORMULA 1
Pertarungan Seru di Kelas Pemula

Pertarungan Seru di Kelas Pemula

GYMKHANA
Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

GYMKHANA
New Agya Gantikan Etios

New Agya Gantikan Etios

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company