image IBL Gojek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018 Anthony Gunawan

Edisi Perdana Sukses, Anthony Ingin 3x3 Makin Berkembang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 30 July 2018

uploads/news/2018/07/anthony-ingin-basket-3x3-88347917e1825c1.JPG

Anthony Ingin Basket 3x3 Berkembang

basket-3x3-jakarta-423905e0b746074
basket-3x3-jakarta-937091c5538d2d4
SPORTKU.COM

Usai sudah gelaran IBL Gojek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018 dan menghasilkan Satria Muda Pertamina sebagai jawaranya.

Satria Muda Pertamina akhirnya keluar sebagai juara edisi perdana turnamen resmi 3x3 dari IBL setelah mengalahkan Stapac Jakarta 21-20 di Grand Final yang berlangsung pada Minggu (29/7) malam WIB.

Atas hasil ini, Satria Muda berhak mendapatkan tiket ke kejuaraan dunia di Cina yang akan berlangsung pada 29-30 September mendatang. Jika melihat dari tiga seri yang sudah dijalankan plus babak Grand Final, Anthony Gunawan selalu Kepala Sub Bidang 3x3 Perbasi, mengaku cukup puas.

“Yang jelas senang karena semuanya improve dari tim IBL, viewers makin banyak, semoga ke depan kita bisa menyambangi lebih banyak kota. Intinya, kita mau ke depan 3x3 makin berkembang di Indonesia,” jelas Anthony kepada SPORTKU.

Kemudian, pria yang juga menjadi salah satu pelopor 3x3 di Indonesia ini menyebut dari setiap kota yang menjadi tuan rumah kekuatan dan kekurangan masing-masing. “Dilihat dari tim IBL jelas meningkat di Jakarta ini, hal yang sama untuk Umum Putra dan Putri. Sedangkan U-18 lebih bagus di Malang,” lanjutnya.

Selain itu, seri penutup yang kembali digelar di mall, Anthony mengaku terkejut melihat antusiasme penonton. Karena jika dibandingkan seri Malang yang dimainkan di Lapangan terbuka, Jakarta punya penonton yang lebih ramai secara kasat mata. “Jakarta secara penonton ramai ya, kita ngga nyangka mereka mau nunggu sampai final, padahal besok kerja. Malang juga kita cukup surprise karena walaupun outdoor jumlah penonton di luar target,” tandas Anthony. 

Baca Juga:
Basket 3x3 Jembatani Indonesia ke Level Dunia

Baca Juga:
Pelatih PSG Idolai Arsene Wenger

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 30 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company