Gerry Salim Nyaris Kemas Poin di Seri 5 CEV Moto3 Aragon 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 30 July 2018

Gerry Salim Nyaris Kemas Poin

SPORTKU.COM

Gerry Salim menunjukkan peningkatan signifikan di ajang balap bergengsi FIM CEV International Championship 2018.

Akhir pekan kemarin, 28-29 Juli menjadi perjalanan Gerry Salim dalam menghadapai Seri 5 FIM CEV International Championship 2018. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol ini memberikan pengalaman terbaik bagi Gerry Salim.

Gerry Salim memang mengalami masa-masa sulit di sesi latihan hingga babak kualifikasi. Hingga akhirnya pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini hanya bisa menduduki posisi 22 saat kualifikasi. Memulai balapan dari grid 22 tentu bukan perkara mudah untuk bisa menyodok ke grup depan.

Namun pada akhirnya, Gerry Salim yang turun di Kelas Moto3 Junior World Championship berhasil finish di peringkat 16. Ini menjadi raihan terbaik Gerry Salim sepanjang penampilannya di Kelas Moto3 Junior World Championship. Dirinya nyaris mendapatkan poin pertamanya jika saja finish ke-15.

"Akhir pekan yang positif karena pada setiap sesi hingga balapan saya selalu mendapatkan kemajuan. Pada saat balapan, kami juga menyesuaikan dengan ban yang digunakan pada saat itu hingga akhirnya berhasil finish di urutan ke-16. Walau belum berhasil meraih poin, saya akan berusaha untuk bisa masuk grup depan pada seri balap berikutnya," ujar Gerry.

Pada balapan yang berlangsung 15 lap tersebut, Gerry Salim kemas waktu 30menit 33.950detik. Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini tertinggal cukup jauh dari Raul Fernandez Gonzalez, pebalap Spanyol dari Angel Nieto team yang finish terdepan dengan kemasan waktu 30menit 07.790detik.

Baca Juga
Perbedaan Motor MotoGP dari Setiap Pabrikan
Saran CEO Sepang Agar Indonesia Bisa Gelar MotoGP

seri-5-cev-international-54747f980b5f269.jpg


seri-5-cev-international-40836bbcde94d63.png

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 30 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri DragBike Moge 402Meter

Galeri DragBike Moge 402Meter

DRAG BIKE
Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

MOTOGP
Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

ROAD RACE
Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company