Sialnya Dimas Ekky di CEV Moto2 Aragon 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 30 July 2018

Sialnya Dimas di CEV Moto2

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama memberikan penampilan terbaiknya di Seri 5 FIM CEV International Championship 2018 pada 28-29 Juli kemarin.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol menambah pengalaman berharga bagi Dimas Ekky. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil masuk posisi 10 besar saat turun pada salah satu race di Kelas Moto2 European Championship.

Saat kualifikasi, Dimas Ekky memang cukup mengalami berbagai polemik. Hingga dirinya hanya bisa menorehkan waktu terbaik ke-11. Berbagai kesulitan masih dihadapi oleh Dimas Ekky saat balapan di babak final, baik saat Race 1 maupun Race 2 berlangsung.

Pada Race 1, pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini sempat tertahan pebalap lain di tikungan pertama selepas start. Kondisi ini membuatnya turun ke posisi ke-13. Berkat kecepatannya, dia akhirnya bisa mengakhiri balapan dengan finish di urutan ke-8.

Baca Juga
Pendopo Street, Komunitas BMX Temanggung

Pebalap tuan rumah Edgar Pons Ramon dari AGR Team berhasil menangi Race 1. Edgar Pons Ramon kemas waktu terbaik 30menit 34.606detik. Dimas Ekky memang tertinggal cukup jauh dengan selisih waktu di antara keduanya di angka +28.250detik. 

Di Race 2, Dimas Ekky bernasib sial. Dirinya mengalami highside di tikungan 12 yang membuat bendera merah berkibar. Dimas Ekky pun tak bisa melanjutkan balapan. Begitu pula dengan para pebalap lain yang harus menyelesaikan balapan di lap 10.

Edgar Pons Ramon masih menjadi juara bertahan di Race 2 dengan torehan waktu 19menit 11.259detik. Menyusul di podium kedua adalah Jesko Raffin, pebalap asal Swiss dan di peringkat 3 adalah Hector Garzo Vicent, pebalap Spanyol dari Team WMU CNS.

Posisi Dimas Ekky di tangga klasemen sementara pun terpaksa melorot dua peringkat. Dari sebelumnya di urutan 4, kini pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat itu bertengger di rangking 6 dengan 57 poin.

Baca Juga
Yamaha Menangi Suzuka 8 Hours 2018, Perpanjang Rekor Sejak 2015
Kesulitan Dimas Ekky di CEV Moto2 Aragon 2018
seri-5-cev-international-81954f803329d8b.png


seri-5-cev-international-9500647ba3f434b.png


seri-5-cev-international-6462856c1b1b4f4.png

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 30 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri DragBike Moge 402Meter

Galeri DragBike Moge 402Meter

DRAG BIKE
Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

Penyesalan Dalam Karier Balap Rossi

MOTOGP
Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

Pebalap Indonesia Tembus Podium Teratas

ROAD RACE
Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

Pirelli Berjaya di Kejurnas Motoprix

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company