image IBL Gojek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018

Perbasi: 3x3 Harus Buat Liga Sendiri!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 30 July 2018

uploads/news/2018/07/3x3-harus-buat-liga-4870088c2b13cbf.JPG

3x3 Harus Buat Liga Sendiri!

basket-3x3-jakarta-91409a7091a876d
SPORTKU.COM

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, berharap di masa mendatang 3x3 memiliki liga sendiri.

Setelah IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2018 sukses diselenggarakan, kini Perbasi langsung merencanakan langkah serius untuk olahraga tiga melawan tiga ini. Apalagi, dari tiga seri yang dijalankan selalu menyedot animo penonton yang cukup besar.

"Walaupun di Malang saya tidak lihat tapi dari Yogyakarta dan Jakarta sangat bagus, mendatangkan banyak penonton juga. Saya kira next harus dikemas lebih bagus lagi agar mendatangkan lebih banyak pemain dan penonton," jelas Danny saat berbincang kepada SPORTKU.

"Untuk ke depan, saya berencana membuat liga 3x3 sendiri, jadi tidak bisa diganti seenaknya. Hal ini agar kita bisa masuk ke FIBA dan dapat nilai plus. Pemain juga nantinya berbeda antara 5 on 5 dan 3x3, karena selama ini selalu rebutan antara 5 on 5 dan 3x3. Ke depan kompetisi ini harus jelas," lanjutnya.

Kemudian, mengenai peluang mana yang lebih berprestasi, Danny pun mengaku bahwa untuk saat ini 3x3 memang punya kans lebih besar. "Untuk sekarang 3x3 memang lebih punya peluang, tapi lain waktu belum tentu, sekarang okelah 3x3 bisa dibilang peluangnya lebih besar ya," tutup pria yang terpilih menjadi Ketua Perbasi sejak 2015 lalu.

Baca Juga:
Juara IBL 3x3, Satria Muda Wakili Indonesia ke Cina

Baca Juga:
Mengenal Lebih Dalam Basket 3x3

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 30 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company