image Penampilan Malcom sangat impresif bersama Bordeaux musim lalu

Alasan Malcom Sebagai Pembelian Cerdas Barcelona

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 30 July 2018

uploads/news/2018/07/malcom-pembelian-cerdas-barcelona-3706854735087ac.jpg

Malcom, Pembelian Cerdas Barcelona

malcom-241652b2cfe808b
SPORTKU.COM

Barcelona baru saja mendapatkan talenta muda Brasil, yakni Malcom Filipe Silva de Oliveira.

Ditebus dengan harga 41 juta euro atau setara Rp692 miliar, pembelian Malcom sebenarnya cukup mendadak. Pasalnya, target awal Barcelona adalah winger Chelsea, Willian Borges.

Namun, secara tidak terduga manajemen klub Catalan justru beralih kepada pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut. Apalagi, cara Barcelona menggaet Malcom bisa dikatakan membuat penggemar AS Roma kesal.

Bagaimana tidak, Malcom sebenarnya hampir saja bergabung dengan Roma setelah Bordeaux telah sepakat melepas Malcom kepada Il Lupi. Namun, Barcelona tiba-tiba datang dengan tawaran yang lebih besar sehingga Malcom pun beralih ke Camp Nou.

Baca Juga:
Mario Aji Bertahan di Posisi 3 Klasemen Sementara ATC 2018

Atas hal ini pula, manajemen Roma sangat kesal dengan tindakan Barcelona. Mereka menilai aksi Barca ilegal karena membajak pemain yang sebelumnya telah sepakat untuk berseragam Roma.

Jika melihat cara Barcelona merekrut Malcom, jelas pasti ada yang spesial dari winger yang memulai kariernya bersama Corinthians tersebut. Dan benar saja, meski namanya tidak terlalu terdengar, Malcom sebenarnya punya peran sangat besar terhadap permainan Bordeaux.

Jika ditelisik lagi mengenai statistik bermainnya. Dari torehan umpan kunci sepanjang musim lalu, Malcom bahkan bisa menyamai bintang Barcelona, Lionel Messi yang memberikan 87 umpan kunci.

Torehan umpan kunci Malcom menyamai Messi

malcom-50598f1c0bf4e49.jpg

Belum lagi catatannya bermain selama dua musim di Ligue 1 yang mampu mencetak 23 gol serta 16 assist dari 96 pertandingan. Catatan tersebut jelas sangat bagus untuk seorang winger yang masih muda bukan.

Ditambah, kemampuan kaki kirinya yang jadi kekuatan utama Malcom, hal ini menjadi nilai lebih bagi Barcelona karena kini punya dua pemain Brasil yang punya akurasi shooting sangat baik. Untuk kaki kanan, mereka punya Philippe Coutinho sedangkan di kiri ada Malcom.

Sekarang, tinggal bagaimana Ernesto Valverde bisa memaksimalkan Malcom dengan sangat baik karena di posisi serupa masih ada Ousmane Dembele. Ini jelas menjadi pekerjaan rumah Valverde untuk meramu komposisi yang pas bagi Barcelona di musim ini.

Karena jika bisa menemukan keseimbangan yang tepat. Bisa dikatakan Malcom merupakan pembelian cerdas Barcelona karena membuat lini depan tim menjadi lebih agresif dan sangat berbahaya.

Baca Juga:
Anthony Ingin Basket 3x3 Berkembang

Baca Juga:
IBL 3x3 Jakarta Sukses Sihir Penonton

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 30 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company