Cerita Amandio Tentang Dunia Drift

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji, Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 31 July 2018

SPORTKU.COM

Drifter pro Indonesia, Amandio, bisa dikatakan sebagai role model untuk drift di Tanah Air. Apa pendapatnya tentang kemajuan drift Indonesia?

Jika ada pertanyaan siapa drifter Tanah Air yang cukup dikenal dengan kemampuannya? Amandio mungkin jawaban yang tepat. Bahkan, berkat kepiawaiannya tersebut, Amandio beberapa kali mendulang prestasi di ajang drifting mancanegara terutama di Asia. Menjadi salah satu atlet drift yang berprestasi, ia mengungkapkan seperti apa pandangannya terhadap drifting saat ini.

Baca juga:
MOMEN KESUKSESAN PST DI KEJURDA

Banyaknya drifter muda yang mulai menggeluti drift, membuat asa Amandio lebih bergelora untuk menghidupkan balap drift tersebut. Dalam sebuah wawancaranya, Amandio, menceritakan masa-masa keemasan drift di Tanah Air. Menurutnya, tahun 2009 hingga 2011, merupakan masa-masa keemasan drift Tanah Air. Bukan hanya dari segi banyaknya event yang diselenggarakan, penggiat di dalamnya pun juga cukup banyak.

Di samping itu, drifter yang juga aktif dalam balap touring di ISSOM ini menyampaikan untuk balap drift ini, untuk pemula tidak harus dituntut dengan kondisi mobil yang sempurna. Ia lebih menjelaskan bahwa kemampuan-lah yang harus diasah. Menurutnya, antara spesifikasi dan kemampuan drifter, harus saling berkontribusi dengan baik.

Baca juga:
RAHASIA IRDHAM KUNCI JUARA DRIFT

Drifter dengan nomor mobil 55 ini, menegaskan bahwa prestasi serta kemampuan drifter Tanah Air juga sudah cukup baik untuk bersaing di kancah internasional. Terlebih, jika dibandingkan secara head to head, banyak beberapa kekurangan yang ada dalam dunia drift Tanah Air. Salah satunya adalah komponen racing, serta arena untuk latihan.

Apa saja yang diungkapkan oleh Amandio tersebut? Simak dalam wawancara kami di atas!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji, Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 31 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company