image

Yoyok Cempe Ikut Ambil Bagian di Kejurnas Time Rally putaran Pertama

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 2 August 2018

SPORTKU.COM

Gelaran Kejurnas Time Rall yang diselenggarakan akhir pekan ini (4-5/8) turut diikuti oleh pereli senior, Yoyok Cempe, sebagai pesertanya.

Kehadiran Yoyok Cempe di ajang Kejurnas Time Rally di Surabaya ini bukanlah yang pertama kali baginya. Pereli yang biasa membetot Suzuki Splash dan Suzuki Baleno ini, memang kerap memanfaatkan waktu di luar balap reli untuk mengikuti kegiatan tersebut. Seperti beberapa waktu lalu, gelaran time rally yang diselenggarakan di Solo, Yoyok pun turut memeriahkan event tersebut. Meskipun gagal mengamankan podium, namun ia tidak berkecil hati.

Hal tersebut pun memang bukan tujuan utama Yoyok untuk gabung di Kejurnas Time Rally putaran pertama, karena baginya bertemu dengan rekan sejawatnya adalah merupakan sebuah hal yang lebih penting ketimbang pencapaian podium. "Ingin ikut ini karena memang saya merasa kangen dan ingin berjumpa dengan kawan-kawan pereli semuanya. Saya memang sudah lama tidak ikut Kejurnas Time Rally, dan ini seri pertama kebetulan di Jawa Timur," buka Yoyok kepada SPORTKU.

Baca juga:
CERITA AMANDIO TENTANG DUNIA DRIFT

Dalam memuluskan mengarungi tantangan yang akan dihadapi, Yoyok Cempe pun turut menggandeng dua navigatornya, yakni Nova Rangga dan Matt Dawan. Dalam menggandeng dua navigatornya tersebut, juga dengan alasan mereka lebih memahami kondisi lintasan di Jawa Timur. Sehingga, dengan begitu untuk mengarungi rintangan juga semakin lebih mudah.

"Saya mengajak Matt Dawan dan Nova karena memang mereka saya lihat pribadinya ulet dan easy going. Saya lihat mereka juga sudah paham dengan penggunaan semua gadget yang ada hubungannya dengan IT dan navigasi sistem. Kalau zaman dulu, tidak ada yang seperti itu. Karena memang dulu itu dilarang, dan saya di sini pengin menjalaninya dengan enjoy serta enggak mau muluk-muluk, bisa finish tanpa rintangan pun sudah sangat Alhamdulillah," tambah Yoyok.

Sementara itu, Matt Dawan, juga menyampaikan meskipun bermitra dengan Yoyok baru berjalan satu tahun, tidak membuatnya pesimis, karena menurutnya Yoyok Cempe merupakan orang yang berpengalaman di kejuaraan time rally. "Om Yoyok di driver, Nova di navigator satu, dan saya di navigator dua. Om Yoyok tergantung kita, karena kita merupakan orang Jawa Timur yang sudah terbiasa dengan kondisi jalan di sini," imbuh Dawan.

Baca juga:
SUKSES DI MALAYSIA, INI KUNCINYA

Dalam mengantisipasi putaran pertama ini, ada beberapa yang akan diperhatikan oleh tim ini, salah satunya adalah memperkecil kesalahan-kesalahan sepanjang melakoni balapan. "Jadi kita akan meminimalisir kesalahan-kesalahan agar bisa mencapai podium bersama pereli senior ini. Yang kedua adalah untuk membuat chemistry saya dengan Om Yoyok yang baru berjalan satu tahun. Kalau dengan Nova sih sudah terjalin empat tahun, yang sulit itu membangun chemistry dengan driver," pungkas Dawan.

Untuk jarak yang akan ditempuh, paling minim, seluruh peserta Time Rally akan mengarungi tidak kurang dari 300 kilometer yagn terbagi menjadi dua etape yang terbagi untuk menyusuri Jawa Timur bagian Timur dan Jawa Timur bagian Utara. Sedangkan rute yang akan ditempuh, nantinya akan dibagi dua etape, etape pertama terdiri dari dua trayek, dan etape kedua juga dengan dua trayek.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 2 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company