image

Honda Forza Gemparkan GIIAS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 2 August 2018

SPORTKU.COM

Setelah lama ditunggu publik Indonesia, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan skutik bongsor Forza.

AHM membuat menarik perhatian publik dengan meluncurkan Forza di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8).Skutik premium Honda Forza hadir dengan penyematan desain mewah dan sporti serta didukung performa mesin 250cc berpendingin cairan.

Kemewahan tampilan Honda Forza terlihat dari setiap lekukan bodi yang dihadirkan. Kesan sporti dan agresif pun terlihat melalui desainnya yang sedikit menajam di sejumlah area bodi. Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan pun semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Honda Forza hadir dengan fitur terbaik yaitu electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield. Forza juga dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

“Model global ini memiliki kemewahan desain, kelengkapan fitur terkini, dan performa tinggi di kelasnya. Saya optimis Honda Forza akan menjadi pusat perhatian baru di antara para pecinta motor skutik besar,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

Honda Forza pertama lahir di Jepang pada tahun 2000. Generasi kedua baru lahir di tahun 2004. Tahun 2007, Honda kembali meluncurkan generasi terbaru Forza yang masih dipasarkan untuk kawasan Jepang saja. Baru di tahun 2013, generasi ke-4 Forza meluncur dan dijual hingga luar Jepang seperti di Thailand dan kawasan Eropa.

Baca Juga
MotoGP Malaysia 2018 Bakal Masuk Sejarah

Kini generasi ke-5 Honda Forza hadir dengan berbagai penyempurnaan. Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm. Desain mewah dan prestisius dari Honda Forza dilengkapi kombinasi digital panelmeter yang memiliki informasi indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Pada bagian tata cahaya, skutik besar ini telah menggunakan LED yang tersemat di semua titik pencahayaan mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion. Selain memberikan pencahayaan lebih baik, penggunaan teknologi ini membuat tampilan semakin mewah.

"Kami menghadirkan Honda Forza yang telah lama ditunggu oleh pecinta skutik besar. Kami pun telah menyiapkan layanan purna jual terbaik yang tersebar di seluruh jaringan Big Wing dan Wing diler di Indonesia sebagai ujung tombak untuk mendukung aktivitas menyenangkan dan membanggakan bersama Honda Forza,” ungkap Johannes Loman," Executive Vice President Director AHM.

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan sekitar Rp70 jutaan On The Road (OTR) Jakarta.

Baca Juga
Honda Luncurkan Motor Klasik Super Cub C125 di GIIAS 2018
Velodrome Terbakar, Venue Asian Games Aman

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 2 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company