image

Daniel Ricciardo Dipinang Renault Sport untuk 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 3 August 2018

SPORTKU.COM

Pebalap nomor satu Red Bull Racing, Daniel Ricciardo memutuskan hengkang dari Red Bull Racing untuk musim depan.

Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh Presiden Renault Sport Racing, Jerome Stoll. Keberadaan Daniel Ricciardo di kubu Renault Sport, turut menggusur posisi Carlos Sainz yang terbilang bbaru berusia seumur jagung bersama Renault. Sementara itu, Daniel Ricciardo, nantinya akan bertandem dengan Nico Hulkenberg di dalam tim yang berbasis di Prancis tersebut.

Baca juga:
NEW NISSAN TERRA GIIAS 2018

"Renault memutuskan untuk kembali ke Formula 1 untuk bertarung dalam memperebutkan juara dunia. Menandatangani kontrak Daniel Ricciardio adalah sebuah kesempatan unik untuk group Renault menuju tujuan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja," ujar Stoll, seperti dilansir Formula1.com.

Menanggapi kabar tersebut, Daniel Ricciardo langsung angkat bicara. Baginya, ini adalah keputusan yang sulit. Namun, ini merupakan sebuah tantangan baru yang harus ia taklukan di tahun depan.

"Itu mungkin adalah salah satu keputusan paling sulit untuk diambil dalam karir saya sejauh ini. Tapi saya pikir, sudah waktunya untuk saya bisa menghadapi tantangan yang baru dan lebih segar," ucap Ricciardo.

Baca juga:
PRODUK AUDI SAPA PENGUNJUNG GIIAS

Menanggapi kontrak kerja dengan pebalap Australia tersebut, Cyril Abiteboul, yang bertindak sebagai Managing Director Renault, melihat optimisme bagi Renault untuk masa depan. "Penandatanganan Daniel, bisa menggaris bawahi tekad kami untuk mempercepat kemajuan kami menuju garis terdepan di balapan ini. Ini juga merupakan pengakuan atas pekerjaan yang dilakukan selama dua setengan musim terakhir. Bakat dan kharisma Daniel yang tidak bisa diragukan adalah bonus dan sebuah hal yang sangat besar bagi tim," pungkas Abiteboul.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 3 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company