image

Terkendala Masalah Visa, Pebalap SND Racing Absen di ARRC India 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 3 August 2018

SPORTKU.COM

Setelah menjalani istirahat satu bulan, gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 akan kembali diselenggarakan.

Memasuki Seri 4 ARRC 2018 akan dipentaskan di Sirkuit Madras, India pada akhir pekan ini, 4-5 Agustus. Para pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) telah melakukan berbagai persiapan untuk bisa memberikan hasil terbaik dan memperbaiki posisinya di tangga klasemen sementara.

Khusunya untuk para petarung YRI di Kelas Underbone 150cc (UB150). Ada Wahyu Aji Trilaksana yang akan berupaya memperbaiki peringkatnya dalam klasemen sementara UB150. Saat ini, pebalap asal dari Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah itu berada di deretan ke-3 dan hanya selisih 22 poin dengan pemimpin kalsemen.

Target utama pembesut Yamaha MX King 150 ini masih berusaha untuk bisa berada di urutan teratas yang saat ini masih diisi racer Malaysia, Md Helmi Azman dan Md. Izzat Zaidi. Ada 50 poin yang diperebutkan dalam dua race UB150 di ARRC India 2018.

Baca Juga
Honda Forza Gemparkan GIIAS 2018

“Saya dan tim sudah beberapa kali latihan dan riset untuk balap di seri ini, juga banyak belajar dari pengalaman tahun lalu. Saya optimis akan meraih hasil yg lebih baik dan maksimal dibanding tahun lalu,” tegas Wahyu Aji Trilaksana.

Sementara itu, duet tim satelit Yamaha Yamalube SND Racing antara Gupita Kresna dan Syahrul Amin harus menelan pil pahit. Kedua pebalap Indonesia itu gagal tampil di ARRC India karena masalah visa. Sangat disayangkan karena keduanya tak bisa menambah koleksi poin.

Saat ini, Gupita Kresna dan Syahrul Amin masing-masing menduduki peringkat 5 dan 6 di klasemen sementara. Di mana Gupita Kresna kemas 58 poin dan Syahrul Amin mengantongi 52 poin. Kemasan poin Syahrul Amin sama dengan Md Effendi Rosli, pebalap Malaysia yang menduduki posisi 7.

Baca Juga
Peru Tuan Rumah Rally Dakar 2019, Untung Hingga Triliunan Rupiah
Irak Mundur, Sepak Bola Asian Games 2018 Diikuti 25 Negara

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 3 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company