image

Pebalap Utama Hino Team Dakar Rally Sapa Pengunjung GIIAS 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 4 August 2018

SPORTKU.COM

Hino menghadirkan pebalap utama dari tim Dakar Rally di acara tahunan GIIAS 2018 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

Teruhito Sugawara yang merupakan pebalap utama dari Hino Team Dakar Rally hadir di booth Hino mulai tanggal (3-4/8) dengan tujuan untuk berbagi pengalaman dan cerita mengenai keterlibatannya dalam ajang kejuaraan reli paling ganas yang berhasil menjadikannya juara.

Pebalap kelahiran 1972 ini pertama kali terjun di Dakar Rally pada tahun 1997 sebagai mekanik ayahnya yang merupakan pebalap tertua di balapan reli yaitu Yoshimasa Sugawara.

Sebagai mekanik, Teruhito Sugawara selalu berupaya keras untuk memberikan performa kendaraan yang terbaik bagi timnya, sehingga pada tahun 2005 ia dipercaya untuk menjadi pebalap tim kedua dan menjadi satu-satunya tim ayah dan anak yang berlaga di lintasan Dakar Rally.

Pebalap Jepang ini memiliki motivasi yang tidak pernah luntur untuk memberikan balapan yang terbaik selama lomba, karena Teruhito menyadari bahwa kini ia membalap di depan ayahnya. Karena semangatnya itu juga, di musim 2010 dan 2011 Teruhito Sugawara berhasil meraih gelar juara Dakar Rally untuk kelas under 10 liter. Dan sejak saat itu sampai dengan hari ini, ia selalu menggantikan posisi ayahnya untuk menjadi pebalap utama Hino Team Dakar Rally.

Baca Juga :
Hino Dakar di GIIAS 2018

Hino Team Sugawara sendiri telah menambah rekor cemerlangnya pada reli dakar di tahun ini dengan menurunkan dua kendaraan Hino 500 Series atau New Generation Ranger dalam balapan yang sangat berat dengan melintasi tiga negara di benua Amerika Selatan, Peru, Bolivia, dan Argentina.

Pebalap yang kaya akan pengalaman ini mengikuti lomba dan berhasil finis di peringkat keenam atau dua peringkat lebih tinggi dari tahun sebelumnya di kategori truk umum. Finis yang luar biasa ini dicapai di tengah persaingan yang ketat dan di dominasi oleh truk-truk kelas berat dengan mesin yang lebih besar melampaui 10 liter.

Hasilnya, di balapan musim ini juga Hino berhasil terus mempertahankan tradisi juara sembilan kali berturut-turut di kelas under 10 liter dan tidak pernah gagal mencapai garus finis selama 27 tahun ke ikut sertaannya.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, "Prestasi Hino di reli dakar ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Banyak orang bekerja keras untuk keberhasilan ini, termasuk kami di Indonesia turut memberikan kerja keras untuk menghasilkan truk-truk yang berkualitas dan memberi nilai lebih bagi bisnis konsumen."

Baca Juga :
Ini Deretan Suzuki Sport Di GIIAS 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 4 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company