image

Juventus B Pastikan Main di Serie C

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Goal International | Editor: Andi Wahyudi | 5 August 2018

SPORTKU.COM

Juventus B yang diisi oleh pemain U-23 dipastikan akan bermain di Serie C musim ini

Juventus memastikan diri menjadi tim pertama asal Italia yang memiliki tim B. Nantinya, Juventus B yang diisi oleh pemain yang berasal dari tim U-23 mereka akan berlaga di piramida liga Italia dengan bermain di Serie C.

Dilansir dari Soccerway, Sabtu (4/8) Juventus B bisa bermain di Serie C lantaran sebelumnya liga tersebut kekurangan jumlah peserta. Hal tersebut setelah Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) menolak kehadiran Como dan Prato yang seharusnya promosi ke kasta ketiga sepakbola Italia tersebut.

"Prato dan Como belum diterima di kejuaraan Serie C 2018-19. Komisioner luar biasa untuk FIGC, Roberto Fabbricini, setelah memeriksa permintaan dari dua klub di atas dan memverifikasi bahwa klub tidak memenuhi persyaratan minimal, telah menolak kedua permintaan untuk masuk," bunyi pernyataan FIGC.

Juventus B tak sendiri, mereka akan ditemani oleh Cavese dan Imolese yang mendapatkan jatah promosi dari FIGC.

"Sementara Cavese, Imolese dan skuad kedua Juventus telah diterima di kejuaraan,” tulis pernyataan FIGC.

Dalam rangka persiapan Serie C, Juventus B sendiri akan dilatih oleh mantan pemain Fiorentina, Mauro Zironelli. Mereka akan memulai kickoff pada 25 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga
Atlet Indonesia Diminta Waspadai Doping

Bila sukses di Serie C, Juventus B pun dibolehkan untuk promosi ke Serie B. Namun bila mereka bisa juara di Serie B tidak akan bisa promosi ke Serie A. Hal tersebut lantaran tak boleh ada dua tim dengan satu pemilik.

Hal ini persis seperti Barcelona di mana Barcelona B yang menjadi juara di Segunda Division pada musim 2016/2017 lalu namun tidak bisa promosi. Selain itu Barcelona B juga dilarang mengikuti kompetisi Piala Spanyol.

Baca juga
Alireza Jahanbakhsh Si Pemecah Rekor

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Goal International | Editor: Andi Wahyudi | 5 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company