image Fabio Aru (Foto: Instagram/uae_team_emirates) Fabio Aru (Foto: uaeteamemirates)

Fabio Aru Kembali ke Ajang WorldTour di Tour Polandia

Text : Adi Supriyatna | Media Source: cyclingnews | 4 August 2018

uploads/news/2018/08/aru-kembali-ke-worldtour-165355d08c6abad.jpg

Aru Kembali ke WorldTour

fabio-aru-di-tour-453293b43541593
fabio-aru-di-tour-37979d95dc35c6a
SPORTKU.COM

Pebalap Italia, Fabio Aru, kembali ke ajang WorldTour (tour dunia) untuk menyelamatkan musimnya, setelah gagal di Giro d'Italia 2018.

Aru akan bersaing untuk meraih gelar juara di Tour de Pologne (Tour Poladia) pada Sabtu waktu setempat.

"Itu adalah lintasan yang keras, terorganisasi dengan baik, yang saya sukai. Pada saat yang sama, itu juga merupakan batu loncatan yang penting untuk sisa musim ini," kata Aru kepada wartawan pada konferensi pers pra-Tour de Pologne, Jumat (7/8) lalu.

Meski sempat dilaporkan kembali ke Prancis pada bulan Juli lalu, Aru akhirnya memilih untuk beristirahat total. Bahkan saat peloton Tour de France melintasi Pyrenees pada minggu ketiga, ia diam-diam kembali ke balapan, di Tour de Wallonie.

Baca juga:
GREG MINNAAR JADI KOMENTATOR DI RED BULL HARDLINE 2018

Baca juga:
ATLET INDONESIA DIHIMBAU TIDAK MENGKONSUMSI OBAT SEMBARANGAN DI ASIAN GAMES 2018

Keputusan Aru untuk mengikuti balapan Tour de Pologne tahun ini bisa dipastikan bahwa hal itu bukanlah sebuah kebetulan. Sebelum dua penampilan terbaiknya di Vuelta a España (Tour Spanyol) tahun 2014 dan 2015, Aru juga berlomba di Polandia dan finish di posisi kelima klasemen umum.

"Saya pikir, saya melakukannya dengan sangat baik di Wallonia. Itu adalah lomba yang ideal untuk memulai," kata Aru kepada Cyclingnews.

"Saya juga ingin tahu bagaimana saya akan mendaki dengan keras, seperti yang mereka lakukan di belahan dunia itu "Ardennes" dan ada garis yang sangat kuat juga,” jelas pebalap kelahiran Sardinia itu.

"Ini perlombaan etape yang lebih panjang. Ini yang saya sukai dan saya telah berlomba dua kali sebelumnya dan ini adalah langkah fundamental menuju sisa musim ini juga," jelasnya lagi.

Terkait dengan keikutsertaanya di Vuelta a España 2018 Aru mengatakan: " Itu baik, sangat sulit. Saya tahu beberapa tanjakan, seperti Lagos de Covadonga. Jadi itu adalah rute yang sangat saya suka, dan saya sangat senang bisa ikut serta," katanya lagi.

Hanya saja Aru masih enggan menyebut targetnya di Grand Tour keduanya pada musim 2018 itu.

Fabio Aru (Foto: Instagram/uae_team_emirates)
fabio-aru-di-tour-453293b43541593.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : cyclingnews | 4 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company