image Andrew Haryanto, pebalap Indonesia di balapan Audi Martin Kuehl, Director of Audi Sport Customer Racing Asia

Audi Buka Peluang untuk Menjadi Pebalap Profesional

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 5 August 2018

uploads/news/2018/08/kesempatan-balapan-audi-r8-27705c4e2cdbb61.png

Kesempatan Balapan Audi R8 LMS

giias-2018-55160b640a79e93
giias-2018-55670c9f95bf96d
SPORTKU.COM

Sebagai produsen otomotif yang kental dengan nuansa motorsport, Audi, turut membuka peluang kepada konsumennya untuk menjadi pebalap profesional.

Melalui Audi Sport R8 LMS Cup season 2018, Audi membuka kesempatan kepada pecinta kecepatan dan konsumen Audi di Indonesia untuk bisa ambil bagian dalam rangkaian balapan tersebut. Salah satu pebalap yang berjaya di gelaran tersebut, Andrew Haryanto, sukses mengibarkan bendera Merah Putih saat balapan yang diadakan di Adelaide, Australia, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan diskusi bersama Martin Kuehl, Director of Audi Sport Customer Racing Asia, dijelaskan perihal detail event ini. Kegiatan ini juga menurutnya tidak luput dari DNA Audi yang begitu dekat dengan nuansa balap.

"Melalui kegiatan ini, saya ingin memberikan pengalaman balapan bersama mobil GT3 dan GT4 milik Audi. Selain itu, saya juga ingin memperkenalkan warisan Audi yang memang terkenal di ajang balap dunia," ujar Martin.

Baca juga:
ATLET INDONESIA DIMINTA WASPADAI DOPING

Sebagai salah satu orang Indonesia yang telah mengikuti gelaran ini, Andrew Haryanto, turut membagi pengalamannya dan keuntungan yang ia dapat saat mengikuti balapan dengan menggeber Auddi R8 ini.

"Mereka memberikan platform dan ada mentoring program juga. Kita pun diajarkan juga mengenai balapan, bahkan kita pun akan dikomparasi dengan pebalap lain di ajang ini saat mentoring. Bagi yang tidak pernah menyetir open wheel, ini sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan olahraga yang menurut saya sangat gentlemen," tambah Andrew.

Gelaran yang telah dimulai sejak 2012 ini, masih terus berlanjut hingga tahun ini. Bahkan, ini merupakan kejuaraan one make cup yang diadakan secara langsung oleh Audi AG di seluruh dunia. Tahun ini, Audi Sport R8 LMS Cup akan dilangsungkan sebanyak sepuluh putaran, dengan mengambil tempat di beberapa negara, seperti Australia, Jerman, China, dan Malaysia.

Baca juga:
HIGHLIGHTS GIIAS 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 5 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company