image

Pentil Mobil Canggih Dibekali Sensor

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 5 August 2018

SPORTKU.COM

Beragam kebutuhan otomotif tersedia di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

GIIAS 2018 memberikan warna tersendiri bagi para pecinta otomotif di seluruh Indonesia. Digelar selama 10 hari sejak 2 hingga 12 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang. Mulai dari mobil dan sepeda motor baru hingga kebutuhan aftermarket pun tersedia lengkap di sana.

Hadir di GIIAS 2018, Tech berkomitmen untuk memberikan perubahan pada pasar perbaikan ban di Indonesia dengan berbagai solusi dan layanan perbaikan ban. Dengan dukungan dari jaringan distributor terpercaya yang dibangun selama satu dekade di Indonesia, Tech menawarkan rangkaian produk perbaikan ban untuk para konsumen di Indonesia.

“Pasar Tech semakin meluas seiring perkembangan ekonomi di kawasan Asia Tenggara. Khususnya di Indonesia, kami berharap dapat memperkuat hubungan dengan para distributor dan terus memperluas jaringan,” ucap Pairote Suttiprapa, General Manager Tech International (Asia Tenggara).

Banyak produk yang telah menjadi andalan Tech. Salah satu yang menarik adalah Tech Sensor atau pentil ban mobil yang sudah dilengkapi dengan sensor. Fungsi dari pentil sensor tersebut akan mengirimkan sebuah sinyal jika ban dalam kondisi kurang angin atau tekanan angin berlebihan.

Baca Juga
Highlights GIIAS 2018 (Video)

"Cara pemakaiannya gampang kok, pentil mobil bawaan dari pabrik dicopot terus diganti dengan pentil Tech Tire Repairs. Kita ada dua jenis, satu pakai solar panel dan satunya lagi menggunakan baterai. Sensornya juga beda, untuk masing-masing jenis tersebut," ungkap Unggul Kusumanto, Country Manager Tech International (SE Asia) Limited untuk Indonesia dan Filipina.

Cara kerja dari pentil Tech Tire Repairs dengan membaca tekanan angin pada ban yang dikirim ke monitor berbentuk layar kecil. "Jadi monitor menampilkan sebuah rangkaian ban mobil untuk depan kanan dan kiri juga ban belakang kanan dan kiri. Kalau tekanan angin di bawah standar atau di atas standar akan mengirimkan warning seperti bip. Sensor bisa membaca tekanan angin hingga kecepatan mobil 200 km/jam," sambung Unggul.

Pentil Tech Tire Repairs saat ini memang belum dijual di Indonesia. Akan tetapi, Unggul mengatakan jika harga produk tersebut di luar sana sudah dijual dengan harga USD150-200 atau sekitar Rp3 jutaan. Dengan garansi satu tahun.

Tech yang sudah berdiri sejak tahun 1939 berkantor pusat di Johnstown, Ohio, Amerika Serikat. Hingga kini telah menjual lebih dari 10 ribu produk ke lebih dari 110 negara di seluruh dunia.

Baca Juga
Galeri Foto Cewek-Cewek Cantik GIIAS 2018
Kabaddi, Cabor Unik di Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 5 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company