image Julian Alaphilippe di garis finish (Foto: Quickstepfloorscycling) Julian Alaphilippe bersama trofi juara (Foto: Quickstepfloorscycling)

Julian Alaphilippe Raih Kemenangan di Clásica San Sebastián 2018

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Quickstepfloorscycling | 6 August 2018

uploads/news/2018/08/alaphilippe-raih-kemenangan-95944d69a700af2.jpg

Alaphilippe Raih Kemenangan

julian-alaphilippe-raih-kemenangan-77729bf940aa52f
julian-alaphilippe-raih-kemenangan-9037622bd1e0d92
SPORTKU.COM

Julian Alaphilippe berhasil keluar sebagai juara di Clasica San Sebastian edisi ke-38, Sabtu (4/8).

Pebalap tim Quick-Step Floors asal Prancis itu meraih kemenangannya yang kedelapan tahun ini. Julian adalah salah satu favorit teratas di acara Tour satu hari di Spanyol itu. Ia berlomba dengan sempurna di akhir race yang berjarak 229km itu, setelah pendakian di Murgil Tortorra yang berat.

Alaphilippe melaju dalam kecepatan yang tinggi sejauh 500 meter, bersama dengan Bauke Mollema (Trek-Segafredo), sekaligus membuka celah 20 detik. Mereka memimpin di turunan yang teknis meski dikejar oleh peloton.

Ketika keduanya terlibat dalam sprint di Boulevard San Sebastian yang terkenal, Julian tetap tenang dan kemudian melancarkan serangannya. Dia pun finish di depan dari pebalap Belanda, Bauke Mollema, dan meraih kemenangannya setelah enam jam di atas sadel.

Baca juga:
5 MTB ENDURO DI ARD ROCK FESTIVAL 2018

Baca juga:
AUDI BUKA PELUANG UNTUK MENJADI PEBALAP PROFESIONAL

“Saya tidak merasa dalam kondisi yang sangat baik. Saya lelah setelah Tour de France yang panjang dan berat. Tapi saya tetap fokus di final dan berusaha pada waktu yang tepat dengan menggunakan pendakian terakhir sebagai landasan untuk meluncur. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan tim saya, yang membantu saya di hari ini, percaya pada peluang saya. San Sebastian adalah perlombaan yang spesial," kata Julian.

Kemenangannya di race ini menjadikan Julian Alaphilippe sebagai salah satu pebalap top musim ini, setelah meraih hasil yang menakjubkan dalam empat bulan terakhir - di Fleche Wallonne, Vuelta al Pais Vasco dan meraih jersey KOM (Raja Tanjakan) Tour de France. Gelar ini pun menjadi hadiah yang manis bagi pebalap berusia 26 tahun itu sebelum memasuki fase istirahat.

Julian Alaphilippe bersama trofi juara (Foto: Quickstepfloorscycling)
julian-alaphilippe-raih-kemenangan-9037622bd1e0d92.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Quickstepfloorscycling | 6 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Valverde Tercepat di Etape 3

Valverde Tercepat di Etape 3

ROAD BIKE
Gaviria Berjaya Dikandang

Gaviria Berjaya Dikandang

ROAD BIKE
Tim WorldTour Terinspirasi F1

Tim WorldTour Terinspirasi F1

ROAD BIKE
Juara Dunia di UAE Tour

Juara Dunia di UAE Tour

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company