Highlights AXCR, Reli Dakarnya Asia

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : R1japan | 6 August 2018

SPORTKU.COM

Asia Cross Country Rally 2018 bakal segera dimulai di Thailand. Tim Indonesia siap turun laga.

Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018 akan segera bergulir pada 12-18 Agustus 2018 di Thailand. Tahun ini reli tersebut akan melintasi wilayah Thailand dan Kamboja sejauh 2.200km. Tahun ini AXCR mendapat pengakuan dari Federation International Automobile (FIA) sebagai perhelatan reli cross country terbesar di Asia, serupa dengan Reli Dakar.

AXCR yang mulai bergulir pertama kali tahun 1996, saat ini sudah digelar di 8 negara. Tahun ini kota Pattaya, Thailand menjadi lokasi start dan finish di kota Phnom Penh, Kamboja. Para peserta akan melahap berbagai jalur yang terbentang sepanjang Thailand dan Kamboja, mulai dari wilayah hutan, pegunungan, pesisir pantai, tarmac dan sirkuit yang beragam karakter.

Para pereli dari Indonesia akan mengusung bendera JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team. Tim Indonesia juga mendapat dukungan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) berupa kemudahan FIA dan FIM License. Demikian pula dukungan dari Indonesia Offroad Federation (IOF) yang mempermudah tim Indonesia berlaga di event internasional ini.

Mau tahu bagaimana AXCR digelar? Simak videonya di atas.

 

Baca juga
Pereli Indonesia Turun Laga di AXCR 2018

Baca juga
Tim Indonesia Dinilai Sukses di AXCR 2017

Rute AXCR 2018 Thailand-Kamboja

asia-cross-country-rally-60558f1440f6668.png

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : R1japan | 6 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company