image

Cara Unik dan Nyeleh Klub Perkenalkan Pemain Barunya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AS Roma Official | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2018

SPORTKU.COM

Melalui media sosial Twitter, klub-klub sepak bola ini mengumumkan pemain baru mereka dengan cara yang unik.

Ada yang unik dalam kegiatan bursa transfer musim panas kali ini dimana klub memanfaatkan media sosial, khususnya Twitter untuk memperkenalkan pemain baru mereka dengan konten yang tak hanya unik, tapi juga kreatif.

Yang pertama datang dari Real Betis. Tim kontestan La Liga itu mengumumkan pemain baru mereka asal Jepang, Takashi Inui dari Eibar melalui twitter dengan bentuk video.

Uniknya, mereka membuat video yang berbau budaya pop Jepang dengan memunculkan karakter anime terkenal asal Jepang seperti sosok naga dan kakek Muter Roshi dari film Dragon Ball dan Doraemon. Selain itu, tokoh game terkenal asal Jepang, Luigi Maro Bross juga ada.

Cara unik selanjutnya dilakukan oleh kesebelasan AS Roma, mereka memperkenalkan kiper baru mereka asal Swedia, Robin Oslen.

Meski hanya dalam bentuk gambar, namun cukup membuat tertawa lantaran tim asal Serie A itu memperkenalkan pemain tersebut dengan menggunakan gaya khas IKEA (salah satu ritel perabotan rumah tangga asal Swedia) ketika memperkenalkan produk baru.

Baca juga
DFSK Dukung Asian Games

Bukan kali ini saja AS Roma melakukan hal nyeleh. Mereka membuat postingan perkenalan Bryan Cristante dengan mengedit foto secara asal-asalan layaknya desainer pemula.

Juara La Liga musim lalu, Barcelona juga membuat video promosi yang tak kalah lucu dengan menjadikan bola sebagai narator untuk memperkenalkan pemain baru mereka, Arthur Melo.

Yang membuat keren dalam narasinya, si bola itu tak menyebut “selamat datang Arthur” tapi “selamat menikmati [permainan] Arthur”.

Klub yang sempat dikabarkan mengincar Egy Maulana Vikri, AS Saint-Etienne juga membuat video perkenalan pemain baru dengan cara yang membuat kita tertawa terbahak-bahak. Klub asal Prancis itu mendatangkan pemain Prancis keturunan Polandia, Timothee Kolodziejczak.

Dalam video tersebut AS Saint-Etienne seperti kesulitan mengumumkan Kolodziejczak lantaran ejaan namanya sulit. Sehingga mereka menulis kata #BienvenueKolo ketimbang #BienvenueKolodziejczak

Cara tak biasa juga dilakukan oleh Ajax Amsterdam, mereka memperkenalkan pemain baru mereka, Daley Blind dengan membuat lagu “Daley Coming Home” yang merupakan plesetan dari lagu berjudul "Football's Coming Home" yang dilantunkan grup vokal bernama Three Lions--grup yang terdiri dari Ian Broudie, Frank Skinner, dan David Baddiel yang menciptakan lagu tersebut pada 1996 yang mana musiknya dibantu oleh band bernama Lightning Seeds.

Hal unik dan nyeleh yang dilakukan oleh akun media Twitter milik klub merupakan upaya mereka untuk bisa lebih dekat dengan penggemarnya. Selain itu, hal ini juga bisa jadi ajang promosi klub agar lebih dikenal lagi.

Baca juga
Lima Pemain Jebolan Terbaik West Ham

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AS Roma Official | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company