image

Reli Lintas Negara Asia Akan Memulai Balapan Dari Thailand

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2018

SPORTKU.COM

Event tahunan reli lintas negara yang merupakan kejuaraan terbesar di Asia akan kembali bergulir tahun ini.

Asia Cross Country Rally (AXCR) kembali diadakan akhir pekan ini dan akan memulai balapan dari Thailand menuju berbagai negara lain. Rute yang ditempuh sepanjang kurang lebih 2.400km akan melintasi daerah pegunungan, hutan, sisi pantai, perkebunan, lintasan tarmac, dan jalan berlumpur serta berbatu.

Bahkan boleh dibilang dalam beberapa tahun belakangan ini, kejuaraan reli cukup komplit dalam memberikan berbagai tantangan alam.

AXCR yang tahun ini diadakan untuk ke-23 kalinya akan dihelat selama tujuh hari, mulai dari (12/8) di Pattaya dan berakhir pada (18/8) di Phnom Penh, Kamboja.

Baca Juga :
Highlights AXCR, Reli Dakarnya Asia

Tercatat ada 29 peserta motor dan 27 peserta mobil yang akan mengikuti reli lintas negara terbesar di Asia ini. Event yang telah mengantongi ijin dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan Federasi Internasional Motorcyclism (FIM) ini bisa dikatakan seperti kompetisi dakar rally namun dalam versi yang lebih pendek. Beberapa peserta dari negara tetangga pun banyak yang merupakan pensiunan dakar rally.

Banyak penggemar olah raga otomotif off-road dari berbagai negara di dunia tertarik mengikuti AXCR, baik itu roda dua maupun roda empat, karena kompetisi ini dirancang sebagai ujian untuk kemampuan berkendara, navigasi, kerjasama tim, daya tahan, ketangguhan dan keterampilan.

Baca Juga :
Pereli Indonesia Kembali Turun Asian Cross Country Rally Championship (AXCR) 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC
Ott Tanak Bawa Toyota Unggul

Ott Tanak Bawa Toyota Unggul

WRC
Thierry Neuville Kuasai SS1 Swedia

Thierry Neuville Kuasai SS1 Swedia

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company