image

Tim Balap JNE-Furukawa Battery Indonesia Terjunkan 5 Pebalap Di AXCR 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2018

SPORTKU.COM

Jelang bergulirnya kejuaraan AXCR, Indonesia meluncurkan tim balap reli JNE-Furukawa Battery Indonesia Rally Team.

Event tahunan reli lintas negara yang merupakan kejuaraan terbesar di Asia akan kembali diadakan tahun ini, tepatnya pada (12/8) yang akan memulai balapan dari Pattaya, Thailand dan finis di Phnom Penh, Kamboja (18/8).

Kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) yang menempuh rute sepanjang kurang lebih 2.400km ini diikuti oleh 29 peserta motor dan 27 peserta mobil, termasuk Indonesia yang akan mengirimkan tim yang lebih besar yaitu 2 pebalap motor dan 1 tim mobil.

Tim balap JNE-Furukawa Battery Indonesia Rally Team yang baru saja diperkenalkan pada Selasa. (7/8) di Jakarta, terdiri dari dua pebalap motor asal Jember, yaitu Irma Ferdiana dan Ayu Windari serta Memen Harianto didampingi co driver Rimhalsyah dan Lody Natasha sebagai pebalap mobil.

Irma dan Ayu yang memiliki segudang pengalaman di kejuaraan motor diharapkan mampu meraih prestasi yang baik saat bersaing dengan rider wanita lainnya dari negara tetangga. Kedua srikandi itu akan menunggangi sepeda motor KTM 250 EXC dan Husanberg FE250 tahun 2013.

Baca Juga :
Reli Lintas Negara Asia Akan Memulai Balapan Dari Thailand

Sementara, Memen dan tim akan menggunakan mobil Jeep Cherokee XJ Sport berkapasitas 4.000cc bertransmisi manual dengan ubahan di sektor mesin, suspensi, maupun body. Mobil yang dipersiapkan oleh bengkel MMN Jeep Works ini turut melibatkan beberapa modifikator kawakan.

Selain itu, tim Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan AXCR ini mendapat dukungan penuh dari Indonesia Offroad Federation (IOF) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang memberi kemudahan kepada para pebalap untuk mendapatkan lisensi dari FIA dan FIM.

Ditemui saat konferensi pers peluncuran JNE-Furukawa Battery Indonesia Rally Team, Askar Kartiwa selaku Ketua Umum IOF mengatakan, "Kami sangat bangga bahwa Indonesia bisa bertarung di event internasional ini. Semoga tim JNE-Furukawa Battery Indonesia Rally Team bisa membawa harum nama Indonesia."

Apapun nama timnya, bendera merah putih akan tetap berkibar di Thailand dan Kamboja. Karena tepat pada hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti, seluruh pebalap Indonesia akan mengikuti upacara di pagi hari sebelum memulai balapan.

Baca Juga :
Highlights AXCR, Reli Dakarnya Asia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company