Ini Kandidat Empat Pebalap Pengganti Daniel Ricciardo Di Red Bull

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2018

SPORTKU.COM

Setidaknya ada empat kandidat kuat yang bisa menggantikan posisi Daniel Ricciardo di Red Bull. Berikut bakal calonnya.

Pasca rekan setimnya dipersunting tim balap Formula 1 Renault, Max Verstappen menjadi satu-satunya pebalap Red Bull yang dikonfirmasi akan tetap berlaga hingga musim depan. Lantas siapakah yang akan menjadi pengganti Daniel Ricciardo?

Dikutip dari Express Sport, setidaknya ada empat kandidat kuat yang bisa menggantikan posisi pebalap asal Australia itu.

Pierre Gasly

Pebalap Perancis ini merupakan bagian dari tim junior Red Bull di Toro Rosso. Gasly sudah melakoni balapan F1 di musim 2018 dengan sejumlah pertunjukkan yang berkesan. Ia pernah finish di urutan keempat saat berlaga di GP Bahrain dan ketujuh di GP Monaco, serta keenam di GP Hongaria.

Carlos Sainz

Setelah Renault memutuskan untuk mempertahankan Nico Hulkenberg dan mempersunting Daniel Ricciardo hingga tahun 2020, sampai saat ini belum ada tim balap F1 yang mau mengamankan posisi Sainz untuk musim depan.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu memiliki kesempatan untuk menjadi pengemudi dari tim utama milik Christian Horner. Namun, belum lama ini muncul laporan terbaru yang menunjukkan bahwa Verstappen menentang adanya hubungan dengan mantan rekan setimnya ini.

Baca Juga :
DANIEL RICCIARDO DIPINANG RENAULT SPORT UNTUK 2019

Kimi Raikkonen

Masa depan Raikkonen bersama Ferrari masih berada di ambang ketidakpastian. Padahal kontraknya akan segera habis di akhir musim ini. Sempat tersirat bahwa pebalap Finlandia itu akan melakukan pensiun dini dari dunia balapan. Namun bisa jadi juga ia akan bertahan dalam waktu yang tidak cukup lama.

Jika tim Italia tidak berhasil mengamankan gelar juaranya di musim ini, maka ada kemungkinan Scuderia Ferrari akan mencoba menambahkan skuat pebalap lainnya untuk menantang Vettel dan Hamilton di grid paling depan, seperti yang dilakukan oleh Mercedes kepada Nico Rosberg di tahun 2016.

Jadi, jika Raikkonen beralih ke Red Bull bisa menjadi partner yang apik untuk memandu Verstappen meraih hal yang tak terduga, selanjutnya.

Fernando Alonso

Para penggemar menginginkan Alonso untuk bisa sekali lagi meraih gelar juara dunia di Formula 1. McLaren telah menjanjikan mobil yang kuat untuk dirinya namun gagal meraih gelar juara tim di musim lalu.

Alonso sering menyuarakan keprihatinannya tentang McLaren dan diperkirakan akan meninggalkan tim asuhan Zak Brown pada akhir musim ini. Pengalamannya memenangkan dua kejuaraan dunia di F1 bisa bermanfaat bagi Verstappen. Namun, apakah Red Bull ingin mempersuntingnya?

Baca Juga :
ULAH MAX VERSTAPPEN DI SETIAP SERI BALAPAN F1 MUSIM 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

FORMULA 1
Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

GYMKHANA
Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

FORMULA E
Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company